Pendidikan Pondasi Utama Pembangunan Daerah

Pj Walikota Langsa

halaman7.com – Langsa: Pendidikan merupakan pondasi utama dalam pembangunan suatu daerah. Demikian pula dalam era globalisasi ini di mana perubahan begitu cepat pendidikan menjadi kunci utama untuk menghadapi tantangan masa depan.

“Karena itu, seluruh elemen harus berkomitmen untuk terus memajukan sistem pendidikan di daerah,” ujar Pj Walikota Langsa, Syaridin SPd MPd saat membuka kegiatan rembuk pendidikan Kota Langsa 2023 di aula Sekretariat Daerah, Selasa 21 Nopember 2023.

Lanjut Syaridin, dalam Duduk Rembuk ini, membahas langkah-langkah kongkrit yang dapat diambil pemerintah, lembaga pendidikan, baik pendidikan umum dan agama, masyarakat, orang tua, guru, dan pihak terkait lainnya. Sehingga dapat mendorong percepatan peningkatan mutu pendidikan.

Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Langsa, Drs HA Samad Hasan MBA menuturkan MPD selama ini telah menjalin kerjasama dengan semua lembaga. Dalam rangka mewujudkan moralitas dan kualitas peserta didik kota Langsa yang lebih baik lagi.

“Seperti kita ketahui narkoba sudah merambah ke sekolah-sekolah sehingga diperlukan kerjasama dengan BNN dan begitu juga moralitas atau tingkah laku yang sudah mulai terasa jauh dari budaya kita sehingga kita turunkan MAA dan MPU,” kata Samad.

Lanjutnya, diskusi rembuk pendidikan Kota Langsa 2023 untuk mencari berbagai solusi dari beberapa tokoh masyarakat dan pakar di bidang masing-masing untuk mengevaluasi pola kinerja.

“Kesimpulan yang kami dapatkan dalam diskusi hari ini akan kami laporkan kembali kepada bapak Pj Walikota Langsa,” tutup kepala MPD kota Langsa.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *