Talk Show dan Job Fair SMKN 2 dan 3 Langsa

Pembukaan job fair SMKN 2 dan SMKN 3 Langsa.[FOTO: h7 - dok smk]

halaman7.com – Langsa: SMKN 2 dan SMKN 3 Langsa bersama sejumlah dunia usaha menggelar talk show, job fair dan expo produk produk SMK yang berlangsung di Aula SMKN 3 Langsa, Senin -Selasa, 27-28 Nopember 2023.

Expo ini merupakan salah satu upaya SMK untuk membantu siswa dalam nemasuki dunia kerja di era industri 4.0 yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Kepala SMKN 2 Langsa,  Juari ST menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya SMK untuk membantu meningkatkan kesiapan dan kemampuan siswa dalam memasuki dunia kerja di era industri 4.0 yang saat ini telah banyak memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Kemudian Kepala SMKN 3 Langsa, Halimahtussakdiah SPd menambahkan kegiatan job fair juga sebagai jembatan membuka peluang kerja. Bagi para alumni yang mencari kerja dengan pengusaha yang membutuhkan tenaga kerja baru.

Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Langsa, Sabri SSTP MAP meyambut baik dan mengapresiasi kegiatan talk show, job fair dan expo ini. Dimana alumni SMK yang telah ikut dalam dunia kerja dapat memotivasi para siswa.

“Diharapkan kedepan kegiatan seperti ini dapat melibatkan lebih banyak dunia usaha serta kolaborasi beberapa SMK lainnya seperti SMK Kelautan dan Pertanian,” ujarnya.

Terkait hal ini Perwakilan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik Medan, Sumatera Utara, M Anas menyebutkan pihaknya terus berkoordinasi dengan dunia pendidikan untuk menjamin mutu pendidikan di SMK.

Selain berupaya bagaimana meningkatkan kompetensi guru sehingga strategi pembelajaran yang diterapkan sesuai dengan kebutuhan industri.

Pada kegiatan Expo SMKN 2 Langsa dan SMKN 3 turut memamerkan hasil produksi dari beberapa kompetensi keahlian yang telah memanfaatkan revolusi industri 4.0 atau menggabungkan mesin, alur kerja dan sistem dengan menerapkan jaringan internet.[ril | Antoedy]

Baca Juga  SMKN 2 Langsa Sabet Anugerah Kihajar Nasional

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.