BKKBN Lakukan Percepatan Penurunan Stunting 

halaman7.com – Langsa: Upaya memberikan input untuk perumusan kebijakan, Direktorat Bina Penggerakan Lini Lapangan bersama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan KB dan KS BKKBN menyelenggarakan webinar seputar Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera (SKS) edisi spesial. Dalam rangka percepatan penurunan stunting.

Webinar yang digelar secara daring dan luring tersebut berlangsung selama dua hari, Kamis-Jumat, 21-22 Desember 2023. Pada webinar ini menghadirkan lima narasumbur yang cakap dibidangnya.

Pada Kamis, 21 Desember 2023 yang membahas masalah stunting dari sisi keluarga berencana dan kesehatan reproduksi, menghadirkan nara sumber, dr Ni Made Desy Suratih SpOG Subsp FER MM; Dr dr Meta Herdiana Hanindita SpA(K) dan Oktriyanto SSi MSi (Peneliti BRIN).

Pada Jumat, 22 Desember 2023 yang membahas stunting dari sisi keluarga sejahtera dan pemberdayaan keluarga, menghadirkan narasumber, Dr Ir Asih Setiarini MSc dari FKM UI dan Resti Pujihasvuty SSi MAPS (Peneliti BRIN).

Penanganan dan pencegahan stunting ini menjadi isu nasional dan prioritas utama pemerintah baik dari pusat hingga pemerintahan terkecil desa atau gampong.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Sinergi TNI-Polri Kapolres Sabang Kunjungi Lanal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *