Fajri Kandas di Semifinal BWF World Tour Finals

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.[FOTO: h7 - inet]

halaman7.com – China: Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akrab disapa Fajri kandas di semifinal BWF World Tour Finals 2023, melawan ganda China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Fajri kalah dramatis lewat pertarungan rubber game pada pertandingan yang berlangsung, Sabtu 16 Desember 2023, siang.

Sempat tertinggal di gim pertama 20-22, Fajri bisa bangkit di gim kedua dengan bermain agresif dengan smash kerasanya menghujam pertahanan Liang/Wang, hingga bisa memimpin jauh interval di gim kedua 11-4.

Selepas interval, daya gedor Fajri semakin meningkat hingga memimpin jauh di poin krusial 19-10. Hanya memberi kesempatan Liang/Wang menambah dua poin, akhirnya Fajri menutup gim kedua 21-12.

Pada gim penentu, Liang/Wang mengambil alih permainan dengan membuka jarak jauh 5-1 atas Fajri. Jarak poin pun semakin jauh menjadi 8-3. Hingga ganda China ini menutup interval gim ke tiga 11-3.

Selepas interval dan pergantian posisi lapangan, Fajri mulai bangkit dan mencoba memperkecil jarak dengan menambah 5 poin beruntun menjadi 8-11. Tidak mau tertikung, Liang/Wang memperlebar jarak kembali 12-17.

Memasuki poin-poin genting, Laing/Wang memimpin 20-16. Hingga akhirnya menutup gim ke tiga dengan kemenangan 21-16.

Dengan kekalahan Fajri, Indonesia menyisakan satu lagi wakilnya di semifinal BWF World Tour 2023, Jonatan Christie yang akan melawan Shi Yu Qi yang juga dari China.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.