Jus Berri Berbagi ala PAUD Al Madani Langsa

Para murid PAUD Al Madani mendapat bekal dari para gurunya untuk dibagikan pada abang becak di Langsa.[FOTO: h7 - Eddyanto]

JUMAT, 1 Desember 2023 atau tepat diawal bulan ini, suasana langit  Kota Langsa – Aceh sangat cerah. Mentari bersinar memberi cahaya kehidupan. Hari-hari sebelumnya, langit kota ini terlihat mendung dan sesekali waktu disertai hujan.

Sementara, tepat disamping Pendopo Walikota Langsa, terlihat sebuah mobil odong-odong sarat penumpang yang merupakan anak-anak PAUD Al Madani, Paya Bujok Seulemak dan didampingi guru mereka berhenti sejenak.

Tepat ditempat pemberhentian odong-odong tersebut, para abang abang beca (betor) juga tampak sedang santai menanti rezeki pagi dengan berharap ada warga atau penumpang yang memakai jasa mereka.

Odong-odong yang membawa pelajar PAUD Al Madani untuk Jus Berri.[FOTO: h7 – Eddyanto]
Sesaat odong-odong berhenti, suara riuh dan gembira anak-anak PAUD menggema.

“Hoorree”, teriak anak anak sambil melepas tawa bahagia. Mereka pun bergegas turun dan langsung menyalami  bapak-bapak pengayuh becak tersebut dan warga yang melintas di dekat mereka.

“Assalamualaikum,” ucap anak-anak cilik ini memberi salam sembari ditangan mereka terlihat bungkus makanan (mie) yang langsung bagikan kepada bapak-bapak beca dan warga sekitar.

Sementara itu, para ibu guru terlihat sibuk mendampingi anak anak mereka yang  sedang berbagi. Dengan sesekali mendokumentasikan kegiatan tersebut lewat ponsel android mereka.

Melihat momen yang menyejukkan hati tersebut. Penulis yang kebetulan lewat melintas langsung berhenti dan menghampiri anak-anak tersebut. Dengan sigap, anak-anak PAUD itu langsung menyodorkan juga makanan (mie) yang sedang mereka bagikan di hari Jumat berkah ini.

“Terimakasih adik-adik,” sapa penulis dari halaman7.com.

Melihat ketulusan dan keceriaan anak-anak PAUD ini, penulis pun langsung menghampiri guru mereka. Ternyata salah seorang diantaranya Kepala Sekolah PAUD Al Madani, Dwi Suryani.

Dengan suasana yang begitu hangat, Dwi Suryani menjelaskan kegiatan ini telah menjadi agenda rutin anak anak PAUD Al Madani.

Baca Juga  Polsek Grong-grong Sidak Apotek

Ya, namanya Jus Berri (Jumat Suka Berbagi). Mereka, anak-anak, PAUD ini dilatih atau diajak  untuk saling berbagi dengan sesama dan orangtua. Memupuk semangat berbagi dan bersedekah sejak usia dini.

“Kegiatan Jus Berri ini kita laksanakan sebulan sekali tepat setiap Jumat di minggu pertama,” sebut Suryani.

Semoga kegiatan ini mendapat berkah, dan selalu dapat ridha Allah SWT. Aamiin YRA. [Eddyanto SST]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.