Kawanan Remaja Perampas Motor Diringkus Polisi

Lima tersangka yang diamankan polisi dari Polsek Langsa Barat.[FOTO: h7 - dok polsek]

halaman7.com – Langsa: Kawanan remaja perampas sepedamotor di Langsa, diringkus aparat kepolisian Polsek Langsa Barat, Polres Langsa. Dari ke lima pelaku, dua diantaranya perempuan dan dua lainnya masih di bawah umur.

Kelima tersangka perampas sepedamotor ini diringkus, Tim Unit Reskrim Polsek Langsa Barat beserta jajaran Polres Langsa.

Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun, melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Hufiza Fahmi, Selasa 5 Desember 2023 menjelaskan  para pelaku tersebut ditangkap pada hari bersamaan, Minggu 3 Desember 2023.

Kelima tersangka dua perempuan, yakni MH (18 tahun) dan SN (19 tahun) dan seorang laki-laki NB (18 tahun). Mereka adalah warga Kecamatan Langsa Baro. Sedangkan dua tersangka lain masih berusia dibawah umur yang masih pelajar.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor (Sepmor) dengan Nopol BL 3188 DBG, dan sebilah parang panjang.

 

Menurut Kapolsek, kejadian ini berawal korban bernama Eri (25 tahun), warga Kecamatan Peureulak, Aceh Timur sedang melintas di Jalan Medan-Banda Aceh. Tepatnya di Gampong Alue Dua Bakaran Batee, sekitar pukul 03.40 Wib.

Saat itu, korban Eri sedang berdua dengan salah satu tersangka wanita mengendarai sepmor melintas di sekitar SDN 11 Gampong Alue Dua Bakaran Batee. Lalu mereka diberhentikan para pelaku yang berjumlah 5 orang lelaki (2 orang masih DPO).

Para pelaku langsung merampas dan sempat mengancam dengan parang serta memukuli korban. Karena jarak ke Mapolsek tidak jauh dari lokasi kejadian, korban dan wanita yang bersamanya melapor ke Mapolsek.

Selanjutnya, Opsnal Reskrim Polsek Langsa Barat melakukan penyelidikan dan berapa jam kemudian berhasil mengamankan 5 terduga pelaku.

Dikatakan Kapolsek, untuk peran tersangka SN bersama MH (keduanya wanita), adalah orang yang menyuruh kepada 5 pelaku melakukan perbuatan tersebut.[ril |Antoedy]

Baca Juga  Kapolres Aceh Timur Santuni Anak Yatim

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *