Pasar Tani di Langsa untuk Tekan Inflasi

Pj Walikota Langsa bersama pihak terkait meninjau gelaran pasar tani.[FOTO: h7 - dok humas pemko]

halaman7.com – Langsa: Pemerintah Kota (Pemko) Langsa bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan  Aceh menggelar Pasar Tani dan menyediakan sembilan bahan pokok (Sembako) bagi masyarakat dengan harga lebih murah dari harga pasar demi menekan inflasi.

Gelaran Pasar Tani di Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu 16 Desember 2023 itu dibuka Pj Walikota Langsa, Syaridin SPd MPd didampingi jajaran Forkopimda serta perwakilan Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh, Agrie Sanjaya SP MSi.

Pj Walikota berharap agar acara seperti ini bisa terus di laksanakan secara kontinyu. Karena selain menekan laju inflasi di Kota Langsa. Even ini juga dapat menjadi motivasi dan kreasi pelaku UMKM upaya memacu pemasaran produk-produk unggulan mereka.

“Alhamdulillah, selama ada kegiatan pasar murah, pasar tani dan even UMKM lainnya, prospek kita semakin bagus dan meningkat. Kota Langsa paling tinggi omsetnya dari penilaian Distanbun Aceh yang sudah roadshow keliling Aceh,” sebutnya.

Syaridin juga berpesan kepada para pelaku UMKM di Kota Langsa untuk dapat terus meningkatkan prestasi dalam menyediakan menu usahanya agar semakin diminati.

“even seperti ini, selain dapat membuat UMKM lebih dikenal, kedepannya juga akan membuat para pelaku UMKM semakin maju,” ungkap Pj Walikota yang juga Kepala BPSDM Aceh.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  IWAPI Aceh Besar Salurkan Bantuan Kursi Roda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.