Pelajar SMAN 1 dan SMKN 1 Sabang Jadi Duta Sadar Hukum Aceh 2023

Dua pelajar Sabang yang menjadi duta sadar hukum Aceh 2023.[FOTO: h7 - dok kejari sabang]

halaman7.com – Sabang: Berkat kerjasama yang baik antara Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang dengan Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan wilayah Kota Sabang. Dua pelajar dari Sekolah Menengah Atas Nageri 1 (SMAN 1) dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) Sabang, terpilih jadi Duta Sadar Hukum 2023.

Terpilihnya dua pelajar Sabang ini, setelah berhasil menempatkan diri sebagai juara 1 pada perlombaan Duta Sadar Hukum Tingkat Provinsi 2023.

Perhelatan pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum Aceh Tahun 2023 berlangsung di salah satu totel di Banda Aceh, Provinsi Aceh, pada 7 Desember hingga 9 Desember 2023.

Pelaksanaan kegiatan yang membanggakan sekolah ini diikuti 23 daerah kabupaten/kota se- Aceh. Pada malam pengumuman, perwakilan Kota Sabang atas nama Muhammad Fitra Aulia dari SMKN 1 Sabang dan Luthfia Rahma dari SMA N 1 Sabang, keduanya menjadi juara pertama.

Kegiatan tentang ilmu hukum bagi siswa-siswi tingkat SMA sederajat ini merupakan acara pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat Provinsi Aceh 2023, sebagai program Kerjasama Kejati Aceh dengan Dinas Pendidikan Aceh.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sabang, Milono Raharjo SH MH melalui Kasi Intelijen Kejari Sabang, Filman Ramadhan SH MH, mengatakan pihaknya sangat bangga atas hasil yang dicapai. Dimana kegiatan Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum tahun ini bertepatan dengan Hakordia 2023 (Hari Anti Korupsi se dumia).

Kajari berharap, agar dengan terselenggaranya kegiatan Duta Sadar Hukum ini merupakan salah satu sarana. Dapat memperkuat karakter pelajar sebagai penerus bangsa yang unggul dan menjadi generasi anti korupsi serta pendidikan tentang kesadaran hukum harus dilakukan sejak dini di bangku sekolah.

“Semua itu menjadi tanggung jawab bersama para guru pendidik dan juga orang tua,” ujarnya, Minggu 10 Desember 2023.

Baca Juga  Penyebaran Covid-19 Makin Ganas, Pemkab Aceh Tamiang Akhirnya Larang Pesta Perkawinan

Selaku Insan Adhyaksa, lanjut Filman, berusaha memberikan bimbingan dan masukan yang terbaik, untuk generasi muda Kota Sabang. Untuk itu kedepannya dibutuhkan sinergi yang harmonis pada semua lini.

Sementara Kepala SMAN 1 Sabang, Satriah SPd dan Kepala SMKN 1 Sabang, Dra Yusmiwati MPd, keduanya mengucapkan terima kasih kepada Kejari Sabang dan Kacabdin Pendidikan wilayah Kota Sabang. Telah melaksanakan program pendidikan ilmu hukum bagi siswa-siswi.

Berkat kerjasama dan dukungannya sehingga kedua sekolah yakni SMAN 1 dan SMKN 1 Sabang berhasil meraih juara pertama pada Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat Provinsi Aceh.

“Semoga kerjasama yang sangat bermanfaat ini dapat terus berjalan,” harap kedua Cek Gu ini.[M Munthe]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.