Pemko Sabang Kembali Gelar Pasar Murah

Bagian dari Tanggap Inflasi

Pj Walikota Sabang menyerahkan bantntua disela pasar murah.[FOTO: h7 - dok humas pemko]

halaman7.com – Sabang: Tangani inflasi dan stabilisasi harga bahan pokok. Pemerintah Kota (Pemko) Sabang kembali menggelar pasar murah di tiga titik di Kota Sabang.

Operasi pasar ini diinisiasi Pemerintah Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, bekerja sama dengan Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh. Pemerintah melaksanakan kegiatan ini secara serentak di 20 kabupaten/kota se-Aceh pada 3-5 Desember 2023.

Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi bersama Kapolres Sabang AKBP Erwan, Dandim Sabang, Letkol Ahmad Shobirin, dan Kajari Sabang diwakili Kasi Intel Filman Ramadan, hadir meninjau pasar murahdi halaman kantor Keuchik Gampong Jaboi, Senin 4 Desember 2023.

Pj Walikota mengatakan, ini adalah komitmen pemerintah kepada masyarakat. Agar mendapatkan harga kebutuhan pokok yang relatif lebih murah dari harga pasar pada umumnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh, semoga pasar murah ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sabang. Khususnya bagi yang berpenghasilan rendah,” kata Pj Walikota Sabang.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Sabang, Agus Halim menjelaskan operasi pasar kali ini dilaksanakan di tiga titik.

Yakni di halaman kantor Keuchik Gampong Anoi Itam pada 3 Desember 2023, di halaman kantor Keuchik Gampong Jaboi, Kecamatan Sukajaya 4 Desember 2023, serta Lapangan voli Gampong Iboih, kecamatan Sukamakmue pada 5 Desember 2023.

Untuk komoditi kebutuhan pokok yang pasarkan itu ada beras ukuran 10 kg dijual dengan harga Rp80.000, gula pasir per 2 kg seharga Rp32.000, dan minyak goreng Rp26.000 per 2 liter. Semuanya di jual di bawah harga pasar.

Agus menambahkan, masing-masing komoditi tersebut masing-masing disubsidi dengan harga yang berbeda. Untuk beras disubsidi sebesar Rp6.000 per kilogram, gula Rp5.000 per kg, dan minyak goreng Rp5000 per liter.

Baca Juga  Tekan Inflasi, Langsa Gelar Pasar Murah Pangan

“Untuk Sabang Pemerintah Provinsi Aceh memasok sebanyak 10.000 kg beras, 3.500 kg gula, dan 5.000 liter minyak goreng,” tutupnya.[M Munthe]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.