Smandel Banda Aceh Raih Mendali Silver Naspo2023

halaman7.com – Banda Aceh: Prestasi membanggakan didapat SMAN 8 (Smandel) Banda Aceh di ajang National Applied Science Project Oliympiade (Naspo) 2023 dengan meraih mendali silver, yang diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur.

Ajang bergengsi nasional bertaraf internasional tersebut diselenggarakan Indonesian Young Scientist Association (IYSA) bekerjasama dengan Departemen Aktuaria Institut Teknologi Surabaya (ITS), baik secara online dan offline pada 19-22 Desember 2023 di graha ITS, Surabaya.

“Alhamdulillah dari Kota Pahlawan ini kita meraih mendali silver,” ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 8 Banda Aceh, Nurrizayani SPd, Jumat 22 Desember 2023, malam.

Dikatakan, ini kedua kalinya SMA Negeri 8 Banda Aceh mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi dalam kegiatan inovasi produk se Indonesia. setelah sebelumnya ikut pada even Indonseia Investors Day (IID INNOPA) di Bali.

Dikatakan, pada ajang yang diikuti perserta dari berbagai provinsi di Indonesia dan luar negeri, seperti Malaysia, Tim Smandel mengusungkan produk ‘Calata’ (sediaan gel ekstrak etanol daun gelinggang, cassia alata L untuk perawatan kulit yang terinfeksi jamur dan bakteri) pada Naspo 2023.

Para delegasi SMA Negeri 8 Banda Aceh, terdiri dari siswa-siswi, M Abian Al Fathir, Siti Rahmadani, Rakha Dheand, Dwi Jusi Ramadhani, dan Dwi Dara Agustina, berhasil mengharumkan nama Aceh secara umum dan SMAN 8 Banda Aceh, khususnya.

Keberhasilan ini juga tak lepas dari, Kepala Sekolah, Nurrizayani, yang ikut mendampingi dan memberi motivasi kepada siswa-siswi tersebut.

“Hasilnya sungguh luar biasa. Tim Smandel memboyong medali silver pada kategori kewirausahaan,” ujar Kepsek yang akrab disapa Yanie ini.

Dikatakan, semoga hal ini dapat membangkitkan semangat siswa-siswi lainnya. Dalam mengembangkangkan kreativitas dan berinovasi menciptakan karya dan produk unggulan hebat lainnya.[andinova | red 01]

Baca Juga  Dinul Islam SMAN 8 Banda Aceh Berakhir Sukses
Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.