Korban Tenggelam Laut Kajhu Ditemukan Meninggal

Tim Basarnas evakuasi korban tenggelam yang ditemukan di laut Kajhu.[FOTO: h7 - dok Basarnas]

halaman7.com – Aceh Besar: Remaja tanggung warga Aceh Besar, M Furqan, korban tenggelam di laut Kajhu pada Minggu 14 Januari 2024, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pada Senin 15 Januari 2024, pagi.

Korban ditemukan tim SAR gabungan yang melanjutkan pencarian pada Senin, 15 Januari 2024. Setelah sehari sebelumnya di hari naas, korban gagal ditemukan meski sudah dilakukan pencarian hingga jelang malam.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain mengungkapkan, Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian hari kedua dengan menyisir pantai Kajhu menggunakan 1 unit Rubber Boat Basarnas dan 1 unit Rubber Boat BPBD Kota Banda Aceh dengan teknik pencarian search parallel.

“Pukul 07.45 WIB, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Al Hussain.

Kepala Basarnas Banda Aceh, menjelaskan, korban ditemukan sekitar 1.36 km dari lokasi kejadian. Di posisi 05°36’21.84″N – 95°21’16.55″E. Radial 257.75°, arah Barat  Laut.

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga, dengan dibawa menggunakan ambulance ke rumah duka.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan dihentikan. Terima kasih pada semua pihak yang ikut melakukan mendukung operasi SAR ini,” ujar Al Hussain.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Mantapkan Langkah Jadi Ketua PWI Aceh, Iranda Novandi Ambil Formulir Pendaftaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *