Patroli Laut Bersama di Perairan Pasiran Sabang

Patro;i ;aut di kawasan Pasiran, Sabang.[FOTO: h7 - dok humas polres]

halaman7.com – Sabang: Kapolres Sabang, AKBP Erwan, bersama Dankapal Wesanggeni, AKBP Capt Nyoto Saptono memimpin patroli laut bersama di perairan Pasiran Kota Sabang, Jumat 26 Januari 2024.

Ini merupakan inisiatif untuk meningkatkan keamanan dan keamanan maritim di kawasan tersebut. Dilibatkan pula para personel Kapal Wesanggeni Baharkam Polri yang siap menjaga ketertiban laut dan mencegah potensi ancaman di perairan strategis ini.

Kapolres Sabang, AKBP Erwan, menyatakan, patroli laut bersama ini adalah bagian dari komitmen untuk memastikan keamanan masyarakat dan kelancaran aktivitas maritim di wilayah Sabang.

“Kolaborasi dengan Kapal Wesanggeni Baharkam Polri semakin memperkuat langkah-langkah preventif dan responsif dalam menjaga stabilitas keamanan,” ujar Kapolres.

Dankapal Wesanggeni, AKBP Capt Nyoto, menambahkan, pihaknya senantiasa berkoordinasi dan bekerja sama dengan instansi terkait guna menciptakan lingkungan maritim yang aman dan kondusif.

“Patroli laut ini juga sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung program pemerintah dalam menjaga Keamanan dan keselamatan di perairan strategis,” ujarnya.

Acara patroli laut bersama ini mencakup pemantauan intensif terhadap kapal-kapal yang melintas, pencegahan kegiatan ilegal di perairan, serta tanggap cepat terhadap situasi darurat laut.

Kolaborasi antara Polres Sabang dan Kapal Wesanggeni Baharkam Polri diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang beraktivitas di sekitar perairan Pasiran Kota Sabang.[ril | M Munthe]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.