386 Personel Polres Langsa Siap Amankan TPS

Wakapolres Langsa serahkan buku pedoman pengaman pemilu di tps.[FOTO: h7 - dok humas polres]

halaman7.com – Langsa: Polres Langsa gelar apel kesiapan dan penyerahan  perlengkapan perorangan serta lapangan (Koporlap) dengan menurunkan 386 personel pengamanan TPS pada Pemilu 2024 di Kota Langsa.

Apel digelar di halaman Mapolres, Rabu 7 Februari 2024, dipimpin Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah, melalui Wakapolres, Kompol Dheny Firmandika.

Wakapolres, Kompol Dheny Firmandika, mengatakan personil organik Polres Langsa yang melaksanakan pengamanan sebanyak 358 Personel dan dibantu bantuan BKO dari Polda Aceh sebanyak 28 personel.

Disamping itu, juga dipersiapkan personel gabungan TNI-Polri, Pol PP dan Satgas Linmas yang nantinya melakukan mobile yang sudah disiapkan sebanyak 105 personel. Personel tersebut akan diturunkan untuk melakukan pengamanan terhadap 755 tempat pemungutan suara dari 156 desa di Langsa.

Diharapkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan untuk selalu siap dan bersinergi antara petugas. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di TPS. Selain itu untuk memastikan, setiap petugas pengamanan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Selain memberikan arahan kepada personel, Wakapolres juga menyerahkan secara simbolis Kaporlap, seperti tas, buku saku dan baju kepada perwakilan petugas pengamanan TPS.

“Dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang baik, diharapkan pelaksanaan Pemilihan Umum di wilayah hukum Polres Langsa dapat berjalan dengan aman dan lancar bagi semua pihak,” harapnya.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Pemuda tak Bermasker di Push-up di Depan Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *