5 Film Bioskop Inspiratif Pada Februari 2024

Film inspiratif pada Februari 2024

FILM bukan saja sebaga sarana hiburan semata, namun ada juga pembelajaran yang bisa dipetik dibalik cerita yang dibangun penulis skenario dan sutradara, termasuk para produser film tersebut.

Kisah-kisah inspiratif yang bisa membawa inspirasi positif juga banyak dinanti masyarakat Indonesia saat ini. Disaat cerita yang dibangun, bisa membawa hikmah bagi setiap orang yang menonton.

Berikut ada 5 film yang penuh inspiratif pilihan halaman7.com yang layak ditonton pada Februari 2024 ini.

  1. Kupu Kupu Kertas (Tayang 7 Februari 2024)

Film ini berlatarbelakang peristiwa pemberontakan G30S PKI dan juga pembantaian pada 18 Oktober 1965. Film “Kupu Kupu Kertas” akan mengajak penonton menyelami kisah asmara yang terhalang latar belakang agama dan adat istiadat yang berbeda.

Film yang akan tayang di bioskop pada 7 Februari 2024 ini diperankan, Amanda Manopo, Chicco Kurniawan, Iwa K dan Reza Oktovian, Reza Arap, Samo Rafael, Fajar Nugra, Ayu Laksmi, dan Seroja Hafiedz.

Dengan flashback pada 1965, film ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang mempunyai latar belakang berbeda yang dimana, Ning adalah gadis yang besar dari keluarga Partai Komunis Indonesia (PKI) dan Ihsan yang lahir dari keluarga religius Nahdlatul Ulama (MU).

Keduanya sama-sama menjalani hubungan yang penuh cinta sampai pada suatu saat keluarga Ikhsan tewas dalam kekejaman PKI di waktu itu. Semenjak saat itu Ikhsan mengalami dilema berat dalam memilih keluarga atau kekasihnya.

Lalu bagaimana kisah akhr dari cerita ini? Tunggu tanggal tayangnya.

  1. Pasutri Gaje (Tayang 7 Februari 2024)

Diadaptasi dari Webtoon berjudul sama, “Pasutri Gaje”. Film ini diperankan sejumlah bintang ternama dan papan atas di Indonesia, seperti Bunga Citra Lestari (BCL), Reza Rahadian, Andre Taulany.

Baca Juga  Dit Lantas Bagi 1.000 Masker Merah Putih

Guna menambah bumbu kocak, sejumlah komedian juga ikut nimbrung dalam film ini, diantaranta, Indro Warkop, Kiky Saputri, Tora Sudiro, Ence Bagus dan Mieke Amalia.

“Pasutri Gaje” menceritakan tentang kehidupan pernikahan pasangan muda yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), yakni Adimas yang diperankan Reza Rahadian dan Adelia yang diperankan BCL. Mereka adalah pasangan absurd, tetapi juga romantis.

Pasangan suami istri, (Pasutri) yang PNS ini membangun cerita dalam film ini. Berbagai macam perjalanan dinamika rumah tangga dua sejoli ini, bisa jadi bagian kisah nyata kehidupan jutaan para PNS di Indonesia.

  1. Ali Topan (Tayang 14 Februari 2024)

Film berdurasi 1 jam 54 menit akan tayang di bioskop pada 14 Februari. Dengan diperankan

Jefri Nichol, Lutesha, Reza Hilman, dan lainnya, film ini mengangkat genre aksi, petualangan dan komedi.

Film Ali Topan diadaptasi novel populer tahun 1970-an silam karya Teguh Esha. Ali Topan mengisahkan romansa seorang pria menghabiskan sebagian hidupnya di jalanan.

Ali Topan jatuh cinta dengan gadis dari keluarga terpandang bernama Anna. Namun, kisah cinta keduanya menghadapi banyak rintangan. Saat ditentang banyak pihak, Ali dan Anna nekat menjalani kehidupan mereka sendiri dengan melakukan perjalanan bersama.

Akan tetapi keputusan mereka justru menimbulkan lebih banyak masalah lain. Lalu bagaiman, kisah akhir cerita ini?

  1. Indonesia Dari Timur (Tayang 14 Febaruari 2024)

Film bioskop kali ini sedikit beda dan sangat jarang diangkat ke layar lebar di Indonesia. Film yang diperankan, Ibnu Jamil, Donny Alamsyah, Marcelino Lefrant, dan Dinda Ghani, menyoroti kisah tentang sepak bola.

Penonton diajak untuk melihat bagaimana kisah atlet sepekboka dari wilayah timur Indonesia yang berjuang mencapai tujuan mereka, menjadi atlet sepakbola ternama di tanah air.

Baca Juga  Bocah 6 Tahun Tenggelam di Krueng Langsa

Film ini rupanya terinspirasi dari kisah sejumlah putra putri kebanggaan dari Papua ketika mengikuti Pekan Olahraga Nasional di 2021. Film ini mengisahkan karakter utama bernama Edu, diberi tugas membentuk sebuah tim sepakbola.

Penonton diajak melihat bagaimana perjuangan, semangat, para atlet Papua tersebut mencapai impian. Termasuk suka duka dan tantangan yang dihadapi selama pengembangan tim sepakbola tersebut.

  1. Bob Marley: One Love (Tayang 14 Februari 2024)

Selain film Indonesia yang akan rilis pada 14 Februari 2024, film Hollywood yang berjudul Bob Marley: One Love ini sangat layak untuk ditonton. Karena ceritanya memang sangat inspiratif bagi yang menontonya.

Film ini di Perankan, Kingsley Ben-Adir, Lashana Lynch, James Norton, Daniel Melville Jr, Sevana, Hector Lewis, dan Tosin Cole.

Film Bob Marley: One Love merupakan biografi dari seorang penyanyi reggae ikonik dalam perjalanan karirnya menjadi seorang bintang terkenal lewat lagu-lagu perdamaiannya dan juga saat ia menjadi subjek dari sasaran kekerasan politik.

Film yang ditulis dan disutradarai, King Richard benar-benar cermin dari biografi penyanyi reggae legendaris asal Jamaika tersebut.

Penonton akan diajak menyaksikan perjalanan hidup Marley sejak ia kecil di Kingston, Jamaika. Tak cuma itu, film ini juga membahas momen penting dalam karier Marley saat menjadi musisi hingga perannya dalam mengenalkan Jamaika ke seluruh dunia melalui musik.[dbs | andinova]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.