Apel Serpas Pengamanan TPS Pemilu 2024 Langsa

Apel siaga pemilu di Langsa.[FOTO: h7 - dok humas polres]

halaman7.com – Langsa: Polres Langsa menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024 yang dipimpin Kapolres Langsa, Andy Rahmansyah, di Lapangan Merdeka, Kota Langsa, Senin 12 Februari 2024.

Walikota Langsa Syaridin pada apel tersebut mengatakan, apel ini merupakan implementasi dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 300.2.239/SJ tentang peningkatan kesiapsiagaan satuan polisi pamong praja dan satuan pelindungan masyarakat dalam rangkaian pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

“Pemerintah Kota Langsa menyerahkan anggota Satlinmas kepada Polresta Kota Langsa sebagai Bawah Kendali Operasi (BKO) dalam rangka mendukung Pemilu serentak 2024 di tiap-tiap TPS,” papar Pj Walikota Langsa.

Syaridin mengingatkan kepada para penyelenggara pemilu untuk tetap menjaga netralitas. Memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk mengedepankan prinsip netralitas dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil.

Karenanya, netralitas harus dijunjung tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara pemilu.

Kapolres Langsa Andy Rahmansyah mengatakan, rangkaian kegiatan tahapan Pemilu ini sudah dimulai dari 2023 yakni dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

Polri sebagai aparat yang diberi kepercayaan untuk mengamankan Pemilu secara aman, tertib dan lancar. Serta harus bisa memberikan jaminan agar pesta demokrasi terlaksana secara langsung umum bebas rahasia (Luber) serta jujur dan adil.

Kapolres Langsa menambahkan, dalam rangka mendukung penguatan pengamanan TPS, Polres Langsa akan menggeser 386 personel Polri, dan 1.510 Linmas ke TPS yang tersebar di wilayah hukum Polres Langsa.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.