Nilai Kesetiakawanan Teruji Setelah 1/4 Abad Batara 1999

Dandim Aceh Tengah, Letkol Inf. Kurniawan Agung Sancoyo berbincang dengan Serma Purn. Syaiful Bahri.[FOTO: h7 - Ist]

halaman7.com – Aceh Tamiang: Alumni Batara/Bintara PK VI, Sersan Mayor (Serma) Purn Syaiful Bahri, mendapat suatu kehormatan diundang dalam acara reuni Perak Bintara PK VI angkatan 1999 Kodam Iskandar Muda (IM).

Meski telah pensiun jadi anggota TNI dan memiliki kesibukan lain, tapi tetap solid dengan teman satu letting di Bintara 25 tahun lalu (seperempat abad).

“Saya merasa bangga, suatu kebahagiaan dan kehormatan bagi dapat berdiri di hadapan para rekan-rekan Bintara PK 6 dalam acara reuni yang istimewa itu,” kata Syaiful kepada halaman7.com di Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Senin 26 Februari 2024.

Syaiful menjelaskan, reuni alumni tersebut digelar secara sederhana di Desa Bebuli, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah pada Minggu, 25 Februari 2024. Acara reuni dihadiri Dandim Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo dan para Bintara PK 6 yang berasal dari berbagai daerah, jajaran Kodam IM.

Happy Anniversary ke 25 tahun Batara PK 6/1999 juga diisi dengan santunan terhadap puluhan anak yatim dari desa setempat.

Menurutnya acara reuni Bintara PK 6 rutin digelar setiap tahun. Setelah 25 tahun berlalu sejak dia pertama kali bergabung dengan Bintara PK 6, tentunya perjalanan panjang telah menempanya dan rekannya menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, disiplin, dan penuh dedikasi.

“Saya berharap semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang telah terjalin selama ini terus dijaga dan dilestarikan selamanya. Karena semangat adalah modal utama bagi kita dalam menghadapi berbagai rintangan dan tantangan dalam kehidupan,” ujar caleg DPRK Aceh Tamiang.

Diketahui pada 2022, Serma Purn Syaiful Bahri memilih pensiun dini sebagai anggota TNI-AD, kemudian terjun ke dunia politik. Banyak partai politik baik lokal maupun nasional yang ingin meminangnya, tapi ia pilih bergabung di Partai Gerindra.

Baca Juga  Menanti Raja Baru Sepakbola Asia

Pada 2024 Syaiful Bahri resmi maju sebagai caleg DPRK Dapil Aceh Tamiang 3, meliputi Kecamtan Kota Kuala Simpang, Rantau dan Seruway. Dapil 3 dijuluki sebagai ‘dapil neraka’. Karena persaingan sangat ketat.

Tak dinyana pada pemilu serentak 14 Februari 2024 perolehan suara Syaiful Bahri tertinggi dari caleg lainnya. Owner Gowa Kafe ini pun diprediksi duduk di parleman Aceh Tamiang. Meski bakal jadi pimpinan anggota dewan tapi karakter Syaiful Bahri tidak berubah.

Syaiful tetap humble dan mudah bergaul dengan siapa pun termasuk kepada alumni Bintara PK VI yang menjadi sejarah pertama karier hidupnya.

“Mari kita terus berkarya dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Sebagai Bintara PK.6, kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas Syaiful.

Bangga

Alumni Bintara PK VI menyantuni anak yatim dalam acara reuni di Desa Bebuli, Kabupaten Aceh Tengah.[FOTO: h7 – Ist]
Komandan Kodim (Dandim) Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo menyatakan rasa bangga atas terselenggaranya acara reuni Perak Bintara PK VI tersebut.

“Reuni ini merupakan momen yang sangat penting untuk menjalin kembali silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan antar Bintara PK 6,” kata Dandim.

Letkol Kurniawan berharap agar reuni ini dapat menjadi ajang untuk saling berbagi pengalaman dan meningkatkan rasa kebersamaan antar Bintara PK 6.

“Semoga reuni ini dapat menjadi ajang untuk saling berbagi pengalaman dan meningkatkan rasa kebersamaan antar Bintara PK 6. Sehingga dapat memberikan manfaat yang positif bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” harapnya.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *