Polda Aceh Siap Amankan TPS pada Pemilu 2024

Kapolda, Irwasda, Kabid Humas Polda Aceh saat memeriksa kelengkapan pemilu.[FOTO: h7 - dok humas polda]

halaman7.com – Banda Aceh: Kapolda Aceh, Irjen Achmad Kartiko memastikan, personel Polda Aceh siap untuk mengamankan tempat pemungutan suara (Pam TPS) sesuai plotting masing-masing pada Pemilu, 14 Februari 2024.

Hal tersebut disampaikan Irjen Achmad Kartiko usai mengecek langsung pembagian perlengkapan perorangan dan pendistribusian anggaran pengamanan di Polda Aceh, Rabu 7 Februari 2024.

Dikatakan, perlengkapan perorangan seperti ransel, buku panduan, obat-obatan, serta dukungan anggaran operasi pengamanan sudah dibagikan kepada masing-masing personel. Artinya, seluruh personel yang telah di-plotting siap melaksanakan tugas untuk mengamankan TPS.

“Saya bersama Irwasda dan pejabat utama Polda Aceh mengecek langsung dan memastikan semua perlengkapan perorangan dan dukungan anggaran operasi sudah disalurkan utuh, tanpa ada potongan atau pengurangan,” kata Irjen Achmad Kartiko.

Alumni Akabri 1991 itu juga mengingatkan, agar seluruh personel yang terlibat pengamanan TPS untuk bertanggung jawab atas keamanan di TPS masing-masing serta tetap menjaga netralitas.

Karo Ops Polda Aceh, Kombes Heri Heryandi menambahkan, pihaknya telah melibatkan 9.899 personel dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2023-2024 yang siap mengamankan seluruh tahapan pemilu.

Selain itu, ada 8.543 personel untuk mengamankan TPS di seluruh jajaran polres Polda Aceh, termasuk BKO dari polda 1.423 personel dan Brimob 260 personel.

Personel tersebut, sambungnya lagi, akan diserpas ke polres jajaran untuk mengamankan TPS, yang meliputi TPS kurang rawan 5.206 personel, TPS rawan 2.723 personel, dan TPS sangat rawan 614 personel.

“Artinya, seperti yang disampaikan Kapolda, Polda Aceh siap mengamankan Pemilu 2024. Bersama masyarakat kita sukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan kondusif,” ujar Kombes Heri.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.