Dandim Aceh Timur: Ramadhan Perbanyak Ibadah

Dandim Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto.

halaman7.com – Langsa: Pemerintah menetapkan awal puasa Ramadhan 1445 H/2024 jatuh pada Selasa 12 Maret 2024. Berdasarkan penetapan awal puasa tersebut maka umat Islam di Indonesia mulai melakukan Shalat Tarawih pada Senin 11 Maret 2024, malam.

“Sebelum kita memulai menunaikan ibadah puasa, ada baiknya memohon atas segala khilaf dan dosa terhadap sesama manusia selama ini. Keluarga besar Kodim Aceh Timur mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H,” kata Dandim Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, didampingi Ketua Persit,  Yuni Tri Purwanto, Senin 11 Maret 2024.

Dandim mengimbau semua warga Kodim dan masyarakat Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur agar memanfaatkan momentum Ramadhan ini sebagai bulan rahmat dan bulan ampunan yang penuh berkah.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, menyikapi bulan Ramadhan sebagai bulan rahmat dapat dijadikan sebagai motivasi untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.

Jadikan bulan Ramadhan ini sebagai bulan latihan dengan banyak beribadah termasuk ibadah sosial seperti menyantuni fakir miskin, anak yatim, berinfak dan menunaikan zakat. Diharapkan, nilai-nilai baik selama puasa harus diaplikasikan sesuai dengan hakikatnya, bukan simbol, tetapi nilainya.

“Mari kita raih hakikat serta nilai yang penuh rahmat untuk kedamaian, serta mari kita tingkatkan kualitas pribadi sebagai kesatria yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Dandim.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Fraksi Demokrat Tolak Bank Konvensional di Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.