Kapolresta Tutup Persami SMP Kemala Bhayangkari

Beri Uang Pembinaan bagi Marching Band SD Kemala Bhayangkari

Kapolresta tutup Persami di SMP Kemala Bhayangkari.[FOTO: h7 - dok humas polresta]

halaman7.com – Banda Aceh: Kapolresta Banda Aceh, Kombes Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli menutup kegiatan pramuka, Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) di SMP Kemala Bhayangkari, Banda Aceh, Minggu 3 Maret 2023.

Kapolresta menyampaikan dengan selesainya kegiatan, banyak mempelajari dan memperoleh ilmu pengetahuan dan keterampilan dari kegiatan persami Pramuka ini. Hal ini bukan hanya diperoleh dari para pembina dan pembimbing, akan tetapi juga hasil dari interaksi antara sesama peserta.

Dengan selesai kegiatan Persami Pramuka ini, diharapkan para peserta menjadi generasi muda yang memiliki keterampilan sesuai dengan kepramukaan. Memiliki ilmu pengetahuan keterampilan dan kesadaran dalam membela negara Indonesia, berjiwa nasionalisme, solidaritas, setia kawan. Serta terjalinnya kerjasama antar sesama dan peduli terhadap lingkungan serta bersatu dengan alam guna menghadapi dampak perubahan iklim.

“Saya mengajak para peserta agar semua ilmu yang telah diperoleh dan dipelajari serta berbagai pengalaman selama mengikuti persami ini, agar dikembangkan di lingkungan masing-masing,” ujar Kapolresta.

Uang Pembinaan

Penyerahan uang pembinaan bagi Marching band SD Yayasan Kemala Bhayangkari.[FOTO; H7 – dok humas polresta]
Secara terpisah, SD Yayasan Kemala Bhayangkari binaan Polresta Banda Aceh yang meraih juara pada Al Husna Marching Band Competition – II (AHMBC-2) 2024 di Sumatera Utara, mendapatkan dana pembinaan dari Kapolresta Banda Aceh sebesar Rp10 juta.

Selain dana pembinaan, juga diberikan penghargaan lainnya kepada Marching Band SD Yayasan Kemala Bhayangkari.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli mengatakan, ini merupakan sebuah wujud penghormatan, penghargaan, kepada anak-anak kami yang telah menoreh prestasi yang luar biasa bagi Polresta Banda Aceh.

“Karena sebagaimana kita ketahui marching band ini baru saja terbentuk pada akhir Oktober 2023 lalu dan memulai latihannya itu pada Nopember 2023,” ucap Kombes Fahmi.

Baca Juga  Irmawan Silaturahmi dengan Pers dan LSM

Marching band SD Yayasan Kemala Bhayangkari berhasil meraih menorah prestasi. Diantaranya juara satu pada kategori lomba street parade dan meraih juara dua pada lomba flag ensemble.

Selain itu, SD Yayasan Kemala Bhayangkari juga mendapatkan juara sebagai pendatang baru. Juga menjadi juara best coach atau pelatih terbaik dalam kompetisi yang dilaksanakan AHMBC.

Perlu diketahui, kata Kapolresta, alat dan seragam yang dipergunakan Marching Band SD Yayasan Kemala Bhayangkari merupakan pinjaman dari Pj Walikota Banda Aceh. Selain itu, Kadis Pendidikan Kota Banda Aceh sangat banyak berkontribusi, selama anak-anak melaksanakan latihan dan keberangkatan menuju lokasi pertandingan.

Karena itu, Kapolresta Banda Aceh selaku Pembina Yayasan kemala Bhayangkari Cabang Kota Banda Aceh mengucapkan penghormatan, penghargaan dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banda Aceh. Telah mendukung sehingga drum band SD Kemala Bhayangkari telah terbentuk dan telah menjuarai beberapa even di Deli serdang Sumatera Utara.

Pj walikota Banda Aceh yang diwakili staf ahli Pemerintahan, Iskandar memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolresta Banda Aceh dan juga kepada ketua Bhayangkari cabang Kota Banda Aceh yang telah membina. Sehingga SD Kemala Bhayangkari dapat mencapai prestasi yang membanggakan yaitu mendapatkan juara-juara marching band yang telah diikuti di Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Ini adalah sesuatu yang sangat membanggakan bagi kita semua,” ujarnya sembari menambahkan ke depan diharapkan, marching band SD Kemala Bhayangkari ini dapat mengukir prestasi ditingkat nasional.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *