Mulai Senin, ada Operasi Keselamatan Seulawah

Polda aceh gelar Operasi Keselamatan Seulawah.[FOTO: h7 - dok humas polda]

halaman7.com – Banda Aceh: Polda Aceh menggeral operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi “Keselamatan Seulawah-2024” selama 14 hari. Mulai, Senin 4 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024.

Operasi Keselamatan Seulawah 2024 adalah salah satu upaya Ditlantas Polda Aceh meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Selain itu, operasi ini juga untuk menciptakan kamseltibcarlantas, serta meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas

Hal tersebut dikatakan Wakapolda Aceh Brigjen Armia Fahmi, saat membacakan amanat Kapolda Aceh dalam apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2024 di Polda Aceh, Jumat 1 Maret 2024.

Brigjen Armia Fahmi mengatakan, operasi tersrbut bukan hanya sekadar tugas, melainkan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Sebagai aparat penegak hukum, tugas personel yang terlibat operasi tidak hanya sebatas pada penindakan semata. Tetapi lebih dari itu, kita harus mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam berlalu lintas.

Di kesempatan terpisah, Dir Lantas Polda Aceh, Kombes M Iqbal Alqudusy menambahkan, keselamatan berlalu lintas dan tingkat kepatuhan masyarakat di Aceh terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sangat memprihatinkan.

Kombes Iqbal menjelaskan, berdasarkan data pelanggaran lalu lintas (tilang dan teguran), pada 2022 terdapat sebanyak 81.339 kasus. Sedangkan 2023 sebanyak 163.419 kasus. Artinya terjadi peningkatan pelanggaran 502 kasus.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Warga Curhat ke Kapolsek Grong-grong, Banyak Pelajar Main PS di Warung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.