Polda Aceh Saweu Sikula ke SMAN 8 Banda Aceh

Polisi saweu sikula di SMAN 8 Banda Aceh.[FOTO: h7 - dok semandel]

halaman7.com – Banda Aceh: Kepolisian Daerah (Polda) Aceh melalui Biro Binmas melakukan saweu sikula ke SMAN 8 Banda Aceh, Rabu 6 Maret 2024. Kegiatan ini membuka wawasan para pelajar tentang berbagai hal tentang hukum dan Kamtibmas.

Sewue sikula dari Polda Aceh ke SMAN 8 Banda Aceh ini, dipimpin Kasibinturmas Subdit Bintibsos, Kompol Ramlan. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan upcara sekolah itu, diikuti para pelajar dan kepala sekolah serta para guru.

Kompol Ramlan, menyampaikan tentang hal-hal yang sepatutnya dilakukan pelajar. Seperti menghindari penggunaan narkoba, tertib lalu lintas, dan tidak terlibat dalam perkelahian antar pelajar.

Selain memberikan materi, kegiatan polisi saweu sikula juga melibatkan interaksi langsung antara personel polisi dan siswa yang diwakilkan ketua osis. Hal ini di tandai dengan pemberian bola voli dan bola takraw dari personel Polda Aceh. Pemberan bola voli dan takraw ini dengan tujuan agar para siswa bisa melakukan kegiatan yang positif.

Kepala SMAN 8 Banda Aceh, Nurrizayani SPd menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi upaya polisi dalam memberikan pendidikan tentang Kamtibmas.

“Penyuluhan dan sosialisasi tentang sikap yang seharusnya dimiliki seorang siswa itu sangat penting. Kami berterima kasih kepada Kasibinturmas Polda Aceh yang telah hadir di sekolah kami untuk memberikan pemahaman kepada siswa,” kata Kepala Sekolah yang akrab disapa Yanie tersebut.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.