Polres Sabang Cek Penyimpangan Penjualan BBM

Pengecekan SPBU di Sabang.[FOTO: h7 - dok humas polres]

halaman7.com – Sabang: Menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H. Personel Satuan Reskrim Polres Sabang melakukan pengecekan SPBU di Sabang. Langkah ini diambil guna mencegah terjadinya penyimpangan dalam penjualan BBM yang dapat merugikan masyarakat.

Pengecekan dilakukan di SPBU Gp Cot Ba’u, Kecamatan Sukajaya, serta SPBU Gampong Ie Meule, Kecamatan Sukajaya. Hasil pengecekan menunjukkan, semua pompa nozzle di kedua SPBU tersebut telah ditera ulang pada Nopember 2023, dengan waktu tera ulang kembali pada 24 Nopember 2024.

Dari hasil pengecekan pada mesin dispenser, dikonfirmasi semua mesin dalam keadaan tersegel. Selain itu, berdasarkan hasil pengecekan, jumlah BBM yang dikeluarkan sesuai dengan jumlah harga yang tertera.

Pihak SPBU juga telah berkomitmen untuk segera menghubungi pihak meteorologi apabila terdapat kendala terkait dengan mesin pompa dispenser, guna dilakukan perbaikan.

Kapolres Sabang AKBP Erwan, melalui Kasat Reskrim Polres Sabang, AKP Buchari, menyatakan, pihaknya akan terus melakukan pengecekan rutin untuk memastikan penjualan BBM di SPBU di Sabang berjalan dengan transparan dan tidak merugikan masyarakat.

Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan percaya pada kualitas penyaluran BBM di SPBU yang telah diawasi dengan ketat pihak berwenang. Polres Sabang berkomitmen untuk terus melakukan pemantauan dan pengawasan guna menjaga kualitas dan keamanan BBM yang disalurkan kepada masyarakat.[M Munthe]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Polres Sabang Tertibkan Balap Liar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.