Jonatan Christie Raja Bulutangkis di Asia 2024

Juarai BAC 2024

Jojo juara BAC 2024.[FOTO: h7 - ss]

halaman7.comChina: Jonatan Christie dinobatkan sebagai raja bulutangkis tunggal putra di kawasan Benua Asia. Kepastian ini setelah dalam laga final Badminton Asia Championships (BAC) 2024, Minggu 14 April 2024, berhasil mengalahkan andalan tuan rumah, China Li Shi Feng.

Di laga final yang digelar Minggu sore waktu Indonesia, di Gimnasium Pusat Olahraga Olimpiade Ningbo, Ningbo, China, Jojo menuntas misi balas dendamatas Li Shi Feng yang di babak peremfat final mengalahkan pebulutangkis Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Smash keras Li Shi Feng di gim kedua pada poin penentu, berada tipis di luar lapangan, hingga menutup perlawanan wakil China tersebut, untuk meriah mahkota raja tunggal putra bulutangkis di benua Asia.

Dalam laga final ini, Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie mengalahkan Li Shi Feng dengan sua gim langsung dengan skor yang meyakinkan, 21-15, 21-16.

Kemenangan Jojo ini juga menjadi sempurna. Dimana, pebulutangkis Indonesia mampu mepertahankan mahkota juara tunggal putra di benua Asia ini, setelah pada tahun sebelumnya, juara diraih Anthony Sinisuka Ginting.

Bagi Jojo final BAC 2024 ini, bukan yang pertama baginya. Pada 2022 Jojo masuk ke final. Hanya saja kala itu di partai final, Jojo kalah atas pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia. Namun, kekalahan itu, bisa dibalas Jojo di babak perempat final, dengan menyingkirkan Lee Zii Jia.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *