Langsa Siapkan Rencana Pembangunan 20 Tahun

Pj Walikota Langsa muka Musrenbang RPJP.[FOTO: h7 - dok humas pemko]

halaman7.com – Langsa: Pemerintah Kota (Pemko) Langsa mempersiapkan rencana pembangunan selama 20 tahun kedepan, mulai dari 2025 hingga 2025 nantinya.

Persiapan itu dilakukan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJP) Kota Langsa 2025 – 2045, di aula salah satu hotel di Langsa, Kamis 4 April 2024.

Pj Walikota Langsa, Syaridin saat membuka kegiatan mengatakan, Musrenbang ini merupakan agenda penting. Untuk menjadi pedoman pembangunan Kota Langsa selama 20 tahun kedepan, terhitung dari pada 2025 sampai dengan 2045.

“Visi RPJP Kota Langsa 2025 – 2045 adalah  “Langsa Islami, Maju, Sejahtera dan Berkelanjutan”. Merupakan cita-cita dan harapan kita bersama dalam mewujudkan pembangunan Kota Langsa dalam 20 Tahun kedepan,” jelas Syaridin.

Lanjutnya, pembangunan Kota Langsa tidak dapat terlepas dari dinamika dan isu-isu strategis nasional maupun internasional. Ketersediaan dan dukungan sumber daya alam yang terbatas, global warming serta pergeseran nilai-nilai adat dan budaya ditengah-tengah gempuran tekhnologi dan informasi semakin kita rasakan selama ini.

“Kota Langsa adalah Kota Jasa yang terletak dibagian pesisir Timur Aceh, dan terdiri dari berbagai etnis suku, Kota yang Aman dan Damai mengindikasikan Kota yang majemuk dan terbuka,” papar Syaridin.

Di Kota Langsa telah berdiri 3 Lembaga Pendidikan Tinggi Negeri yaitu Universitas Samudra Langsa, Institut Agama Islam Negeri Langsa serta Akademi Kebidanan Kementerian Kesehatan. Ketiga lembaga ini diharap berkontribusi memajukan sumberdaya manusia di Timur Aceh.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.