Meriah, Malam Takbiran di Langsa dan Aceh Timur

Pj Walikota Langsa memukul beduk, pada malam takbiran di kota tersebut/[FOTO: h7 - dok humas pemko]

halaman7.com – Langsa: Malam takbiran menyambut Idulfitri 1445 H di wilayah timur Aceh, berlangsung semarak dan meriah. Pasalnya, semarak takbiran ini, nyaris hilang beberapa waktu lalu, dengan alasan tertentu, terutama pada saat Covid-19.

Di Aceh Timur

Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin melepas takbir keliling menyambut hari raya Idulfitri 1445 H di halaman Masjid Agung Darusshalihin, Idi Rayeuk Aceh Timur, Selasa 9 April 2024, malam.

Pj Bupati mengatakan pelepasan takbir keliling ini menjadi momentum berharga bagi masyarakat Aceh Timur. Untuk merayakan kebersamaan dan menyambut Idulfitri dengan penuh sukacita.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, masyarakat Aceh Timur bersama-sama mengumandangkan takbir sebagai ungkapan syukur atas berkah yang diberikan Allah SWT. Berharap agar kedamaian dan kebahagiaan senantiasa menyertai mereka, tidak hanya dalam momen-momen istimewa seperti Hari Raya Idulfitri, tetapi juga sepanjang tahun.

Sementara Dandim Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto menyampaikan pesan penting akan nilai-nilai kebersamaan, harmoni, dan toleransi antar umat beragama.

“Pentingnya semangat kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama dalam suasana penuh berkah ini,” ujar Dandim pada saat pelepasan peserta takbiran yang dihadiri Kapolres Aceh Timur, AKBP Nova Suryandaru; Pj Sekda Aceh Timur, T Reza Rizki; Ketua MPU Aceh Timur, Tgk Muchtar Ibrahim (Abati Aramiah) dan para pejabat daerah lainnya.

Di Langsa

Sementara kegiatan yang sama juga digelar  Pemko Langsa yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Langsa sebagai titik kumpul sekaligus titik start awal pelepasan Pawai Takbir menyambut Idulfitri 1445 H.

Pj Walikota Langsa, Syaridin mengatakan, malam ini, merupakan momen paling istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia yakni malam takbiran menjelang Idulfitri.

Baca Juga  Walikota: Ayo Perang Lawan Corona

“Saat-saat seperti inilah yang membangkitkan semangat persaudaraan, cinta kasih, dan kedamaian di antara kita,” ungkap Syaridin.

Ramadhan telah mengajarkan tentang kesabaran, keikhlasan, pengorbanan, dan belas kasihan. Karenanya, Pj Walikota berjanji untuk terus memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan semua warga Langsa tanpa memandang perbedaan.

“Bersama-sama, mari kita bangun kota ini menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup, bekerja, dan beribadah”, tutup Pj. Walikota Sayridin.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *