TP PKK Kota Sabang Salurkan Bansos Anak Stunting

Gandeng Bank Aceh

Penyerahan Bansos stunting ke TP PKK Kecamatan di Sabang.[FOTO: h7 - dok humas pemko]

halaman7.com – Sabang: Bersama Bank Aceh Syari’ah Cabang Sabang, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Sabang, menyalurkan bantuan sosial berupa paket pangan sehat Ramadhan bagi anak stunting dan wasting yang ada di Kota Sabang.

Bantuan berupa beras, telur, minyak dan bahan pangan lokal tersebut, diserahkan Pj Ketua TP PKK Kota Sabang, Kamelia Nasri kepada TP PKK Kecamatan, untuk selanjutnya dibagikan kepada yang berhak menerima.

Kamelia Nasri menjelaskan, penerima bantuan ini adalah keluarga kurang mampu yang memiliki anak stunting dengan usia di bawah 2 tahun dengan keterangan kurang gizi, dari beberapa gampong di Kota Sabang.

Sebanyak 75 paket makanan bergizi ini diberikan kepada keluarga pra sejahtera yang benar-benar membutuhkan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban kebutuhan keluarga penerima manfaat menjelang lebaran Idul Fitri,” kata Kamelia Nasri, di Aula Pulau Weh Kantor Walikota Sabang, Kamis 4 April 2024.

Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi, berterimakasih kepada Bank Aceh Syari’ah Cabang Sabang, atas dukungan dan bantuan dalam penanganan permasalahan stunting.

Reza juga sangat mengapresiasi program bantuan paket kebutuhan pangan sehat Ramadhan oleh TP PKK Kota Sabang. Dalam penanganan stunting ini kolaborasi sangat penting dan memang sudah terkonsep sejak awal.

“Kita berkolaborasi dengan berbagai mitra, membentuk gerakan bersama untuk mengentaskan permasalahan stunting. Mudah-mudahan paket makanan bergizi ini segera disalurkan kepada keluarga yang membutuhkan,” tambahnya.[M Munthe]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.