Lomba Edukatif Kultur Museum 2024 Kota Langsa

halaman7.com – Langsa: Pj Walikota Langsa, Syaridin membuka kegiatan lomba Edukatif Kultur Museum 2024 yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, di RTH Hutan Kota Langsa, Senin 27 Mei 2024.

Syaridin mengucapkan kegiatan Lomba Edukatif Kultural Museum 2024 ini merupakan, inovasi dan terobosan dari Disdik Kota Langsa bagi segenap masyarakat Kota Langsa, khususnya para pelajar tingkat, SD, SMP maupun SMA yang ada di Kota Langsa.

Sehingga para pelajar nantinya bisa berkarya dan mengikuti berbagai perlombaan yang dilaksanakan Disdik Kota Langsa dalam kegiatan Lomba Edukatif Kultural Museum 2024 ini.

Pemerintah Kota Langsa berharap, agar kegiatan Lomba Edukatif Kultural Museum 2024 ini dapat memicu semangat belajar yang tinggi serta termotivasi untuk terus ikut kompetisi-kompetisi. Baik yang ada di Kota Langsa maupun Kompetisi-kompetisi lainnya yang ada di Provinsi Aceh dan nasional pada umumnya.

Sehingga pelajar baik setingkat SD, SMP maupun SMA yang ada di Kota Langsa, semakin cerdas, semakin berpengalaman dan semakin berani dalam berkompetisi di dunia luar.

Selain itu, kegiatan Lomba Edukatif Kultural Museum 2024 ini juga mengikutsertakan masyarakat untuk beberapa kategori sehingga. Membuat acaranya pasti akan semakin meriah dan penuh berkah.

Lomba Edukatif Kultural Museum 2024 ini, memperlombakan beberapa kategori, diantaranya: Lomba Boh Gaca tingkat SMA/sederajat; Lomba Kayoh Jalo Tingkat Masyarakat Umum; Lomba Pantun Narit Maja tingkat SD/sederajat; Lomba Tali Yeye tingkat SMP/sederajat, Lomba Bola Kasti Tingkat Masyarakat umum dan yang terakhir adalah Lomba Patok Lele tingkat SD/sederajat.

“Mudah-mudahan dengan adanya lomba Ini, kecintaan generasi muda kita terhadat seni budaya Narit Hadih Maja dapat kembali muncul ke permukaan dan membumi di Kota yang kita cintai ini,” ujarnya.

Baca Juga  Aceh Tamiang Buka Posko Layanan Rapid Test Mulai 2 Juni 2020

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) kota Langsa, Suhartini dalam laporannya disampaikan, kegiatan lomba Edukatif Kultural Museum 2024 diikuti pelajar setingkat, SD, SMP maupun SMA serta masyarakat umum.

“Total peserta yang ikut sebanyak 354 orang dan mengikuti enam cabang mata lomba,” ujar Suhartini.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *