Atlet Langsa Dilepas Menuju Popda di Aceh Timur

Pj Walikota Langsa lepas Atlet Popda ke Aceh Timur.[FOTO: h7 - dok humas Pemko]

halaman7.com – Langsa: Pj Walikota Langsa, Syaridin melepas 123 atlet kontingen Kota Langsa untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) XVII di Aceh Timur yang akan berlangsung 5-13 Juli 2024 mendatang.

Pelepasan atlet kontingen Kota Langsa dilaksanakan di Pendopo Walikota, Selasa 2 Juli 2024 sore.

Syaridin mengatakan, Popda Aceh XVII 2024 merupakan, kegiatan multi even olahraga, khususnya untuk kalangan pelajar yang digelar setiap 2 tahun sekali. Sekaligus merupakan titik kulminasi pembinaan prestasi olahraga pelajar yang telah dilaksanakan di setiap kabupaten/kota dalam Provinsi Aceh.

Serta merupakan, salah satu mata rantai/media untuk mengevaluasi pembinaan olahraga pelajar secara Provinsi dan Kabupaten/Kota sehingga Popda Aceh diselenggarakan sebagai bagian dari sistem kompetisi olahraga pelajar secara nasional yang berjenjang, berkelanjutan dan merupakan babak kualifikasi.

Talent scoting beberapa cabang olahraga untuk dipersiapkan menuju event Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) yang akan direncanakan pada akhir tahun ini di Provinsi Aceh, sebagai sasaran antara menuju even Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2025.

“Kita menyadari, setiap even/kompetisi selalu ada yang menang dan ada yang kurang beruntung. Karenanya saya berpesan kepada anak-anakku, bagi yang telah menjadi atlet Kota Langsa tingkatkan kedisiplinan, motivasi yang tinggi demi pencapaian performance terbaik pada Popda 2024 ini, hingga mengangkat harkat dan martabat Kota Langsa di tingkat Provinsi Aceh.” Ujar Pj Walikota.

Diminta 123 atlet, terdiri dari 76 atlet putra dan 47 atlet putri yang telah mendapat kepercayaan dan terpilih menjadi atlet kontingen Kota Langsa mendapat prestasi pada even ini.

Turut hadir pada pelepasan ini unsur Forkopimda Kota Langsa, Kapolres Langsa, AKBP. Andy Rahmansyah; Kajari Langsa, Efrianto SH MH; Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi; Ketua Pengadilan Negeri Langsa, Dini Damayanti SH; Sekretaris Daerah Kota Langsa, Ir Said Mahdum Majid; Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Setda Kota Langsa, Suriyatno AP; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Langsa, Aulia Syahputra SSTP.[Antoedy]

Baca Juga  Pidie Juara Umum Popda Aceh, Klasemen Lengkap

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *