Strategi Iswanto Atasi Kekurangan Air Bersih

Pj Bupati Aceh Besar pada sidang paripurna DPRK Aceh Besar.[FOTO: h7 - dok humas pemkab]

halaman7.com – Aceh Besar: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM memaparkan rangkaian upaya penanggulangan kekurangan air bersih di Kecamatan Lhoknga sebagai kawasan terdampak kekeringan, dalam sepekan terakhir.

Upaya itu adalah bukti dari keseriusan dan komitmen Pemkab Aceh Besar untuk terus hadir di tengah rakyatnya, dalam kondisi terburuk sekalipun. Bersama pihak pihak yang ikut peduli, Pemkab Aceh Besar telah melakukan beberapa langkah antisipatif. Dengan mendistribusikan air bersih di Kecamatan Lhoknga dan beberapa kecamatan lainnya yang terdampak kekeringan.

Hal itu disampaikan Iswanto di depan forum Sidang Paripurna DPRK Aceh Besar, dengan agenda menanggapi pemandangan umum anggota dewan,  Selasa 2 Juli 2024.

Menurut Iswanto, untuk penanganan selanjutnya, pihaknya sudah melakukan pendataan pemilik tanah, rapat dengan pemilik tanah, sosialisasi kepada masyarakat, dan penetapan lokasi untuk pembangunan pipa intake dan pipa transmisi air baku di Kecamatan Leupung.

Selanjutnya dilakukan pembebasan lahan oleh Pemerintah Aceh dan pembangunannya dilakukan dengan sumber anggaran APBN.

Paripurna itu dengan agenda menyampaikan jawaban Bupati Aceh Besar atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Besar Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK Aceh Besar 2023, dipimpim Wakil Ketua DPRK, Gunawan SE MSi, di gedung DPRK Aceh Besar.[ril | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Kapolres Sabang Beri Bantuan pada Tukang Becak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *