Thalita Persembahkan Emas Pertama bagi Sabang

halaman7.com – Aceh Timur: Thalita Nofira (14 tahun), siswi SMP Negeri 1 Sabang, berhasil mengharumkan Sabang dengan menyabet mendali emas pertama di Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) yang berlangsung di Aceh Timur.

Thalita Nofira

Thalita Nofira berhasil menyabet mendali emas setelah di final mengalahkan Nakeisha Azkia dari Aceh besar di kelas Floret Putri dengan skor 15 – 13.

“Selain mendapatkan medali emas yang  diraih Thalita Nofira di kelas Floret Putri. Cabor Anggar juga meraih dua medali perunggu untuk Sabang,” ujar Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Anggar Kota Sabang, Andri Irawan, Rabu 10 Juli 2024.

Dua medali perunggu di Cabor Anggar, masing-masing diraih Muhammad Yazid Arisyah (16 tahun), SMP Al-mujadid di nomor Sabel Putra dan Syech Vandra Adam (15 tahun) SMP Negeri 1 Sabang, di nomor pertandingan Floret Putra.

Melihat prestasi ini, Andri mengharapkan, guna meningkatkan pembinaan kedepannya.  Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) diharapkan dapat lebih mengintenskan lagi pembinaan usia dini untuk menambah bibit-bibit atlet Kota Sabang.

“Memberikan dukungan  pembinaan yang  berkelanjutan  bagi  atlet  usia dini dan juga dapat membantu menambahkan peralatan sarana prasarana latihan yang saat ini masih sangat terbatas,” ujarnya.[M Munthe]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Ramadhan, Permintaan Kolang Kaling Meningkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *