Warga Seunebok Jalan Bangun Jalan Tani

Warga dengan dibantu para Babinsa membuat jalan pertanian.[FOTO: h7 - ist]

halaman7.com – Aceh Timur: Masyarakat Gampong Seunebok Jalan, Idi Tunong, Aceh Timur bahu membahu bergotong royong membangun jalan tani di desa setempat.

Mereka juga turut dibantu aparat TNI dari Babinsa Koramil Idi Tunong, Kodim Aceh Timur.

Koptu Mauli Hamdani, Jumat 26 Agustus 2022 saat bergotong royong bersama warga mengatakan hal ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab yang harus di laksanakan Babinsa.

Sebutnya, kerja bakti ini merupakan salah satu contoh budaya gotong royong yang masih lestari di Gampong Seuenubok Jalan.

Tentunya sebagai Babinsa, dirinya dan rekan-rekan selalu berusaha hadir dan ikut bekerja bersama masyarakat. Memberikan semangat untuk bersama-sama membangun desa.

Kegiatan jumat bersih yang dilakukan warga.[FOTO: h7 -ist]
Jumat Bersih

Sementara itu ditempat terpisah, warga bersama perangkat Gampong Paya Bili Sa, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur juga melaksanakan Jumat Bersih.

Jumat bersih yang selenggarakan pemerintah desa bersama warga rutin dilaksanakan dalam satu minggu sekali disetiap hari Jumat .

Babinsa Koramil Peudawa, Serda Suyanto menyampaikan, selain sebagai ajang mempererat silaturahmi. Kehadiran TNI  merupakan wujud kebersamaan Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan ikut serta dalam kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan desa,” ujarnya.

Sementara Geuchik Paya Bili Sa, Muzakir mengungkapkan gotong royong ini difokuskan sektor  umum desa. Diantaranya dengan membersihkan halaman perkantoran geuchik, sarana ibadah dan sektor umum lainnya.

“Terimakasih kepada Babinsa yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Jum’at bersih ini. Semoga dengan rutinnya kita selenggarakan gotong royong ini desa kita menjadi bersih nyaman dan indah,” tutupnya.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *