Sosialisasi Penerimaan TNI AD di SMAN 2 Langsa

Sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD di SMAN 2 Langsa.[FOTO: h7 - dok pendim]

halaman7.com Langsa: Membangkitkan minat pelajar menjadi anggota TNI. Babinsa Koramil Langsa Timur, Kodim Aceh Timur melakukan sosialisasi penerimaan prajurit ke pelajar sekolah menengah atas (SLTA).

Kesempatan kali ini, Serka Santoso bersama Koptu Tri melaksanakan sosialisasi di SMA Negeri 2 Langsa, Sabtu 14 Januari 2023.

Serka Santoso mengatakan sosialisasi ini merupakan informasi dan pemberitahuan kepada siswa sekolah dan masyarakat. Tentang adanya penerimaan calon prajurit. Sekaligus juga menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD.

“Kami menyampaikan kepada para pelajar tidak usah sungkan untuk bertanya ke Kodim atau Koramil di wilayah. Apabila berminat menjadi prajurit TNI AD. Babinsa siap membantu mengarahkan kepada calon untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria maupun wanita,” ungkap Serka Santoso.

Persyaratan untuk masuk menjadi prajurit dengan mendaftarkan secara online atau langsung bisa ke Ajenrem ataupun Kodim. Dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Selain itu juga diberikan pengetahuan serta pengenalan praktek materi kesegaran jasmani. Meliputi lari 12 menit, pul up, sit up dan lari angka 8 atau salteran. Adapun materi ketangkasan jasmani yaitu renang dasar sejauh 50 meter.

INFO Terkait:

Secara terpisah, Danramil Langas Timur, Kapten Kav Khairul Nizam menyampaikan kegiatan sosialisasi Penerimaan TNI AD bertujuan untuk memunculkan minat pelajar untuk berkarir di TNI AD. Sehingga setelah lulus sekolah nantinya dapat mendaftarkan diri.

“Kita ingin menjaring pelajar berkualitas dan berkualifikasi. Memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD. Serta siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI AD yang handal dan profesional,” tutup Danramil.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *