Di Aceh, Jokowi Kembali Nikmati Kuah Beulangong

halaman7.com – Banda Aceh: Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Aceh pada kunjungan kerja dua hari di bumi Serambi Mekah ini, kembali menikmati masakan khas Aceh yakni kuah beulangong (kari kambing khas Aceh).

Menikmati kuah beulangong ini dilakukan presiden, selepas shalat magrib pada Jumat, 21 Februari 2020 di rumah makan Lem Bakri. Lem Bakri sendiri merupakan rumah makan pilihan Jokowi dan secara resmi diunggah di akun youtube milik presiden beberapa pekan sebelum kembali ke Aceh.

Saat menikmati kuah beulangong, presiden kembali memuji kelezatan masakan khas Aceh ini. “Presiden sangat menyukai dan memberikan pujian akan cita rasa kuliner Aceh,” ujar Walikota Banda Aceh Aminullah Usman yang ikut mendampingi Presiden Jokowi pada makan malam tersebut.

Dalam makan malam itu ikut juga Plt Gubenur Aceh, Nova Iriansyah, Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dan Kajati Aceh, Irdam dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.

Sebelum makan malam, walikota menyambut kehadiran presiden di
hotel Kriyad Muraya yang terletak di kawasan Simpang Lima yang merupakan pusat kota Banda Aceh.

Turun dari mobil, Jokowi yang mengenakan baju putih lengan panjang melempar senyum kepada Aminullah dan keduanya langsung bersalaman.

“Selamat datang di Banda Aceh Pak Presiden,” ujar Aminullah sambil bersalaman dengan Presiden.

Tampak Jokowi bersama Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Aminullah berkesempatan berbincang-bincang hingga beberapa menit di pintu hotel sebelum masuk ke lobi hotel bintang lima tersebut.

Ikut serta bersama Presiden, Ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, Siti Nurbaya, dan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.[red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *