Asisten II Buka Wirkshop SDC

halaman7.com – Aceh Tamiang: Bupati Aceh Tamiang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs Abdullah membuka acara Workshop Konsolidasi dan Penyusunan Program Pelatihan Tahun 2020 (Skill Development Centre) Kabupaten Aceh Tamiang di Aula Bappeda Aceh Tamiang, Kamis 19 Kamis 2020.

Dalam sambutannya, Abdullah menyampaikan workshop ini merupakan pembekalan serta penguatan konsep PBK (Pelatihan Berbasis Kompetensi) bagi Instruktur-instruktur workplace yang ada di SDC (Skill Development Centre) Kabupaten Aceh Tamiang.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama BLK Provinsi Aceh dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sebagai tahap lanjutan penguatan konsep dari Pelaksanaan SDC yang saat ini sedang berjalan.

Tujuannya agar workplace yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang mampu untuk mengimplementasikan pelatihan berbasis kompetensi dengan mengandalkan instuktur yang ada di SMK-SMK Negeri di Aceh Tamiang yang akhirnya mampu mengidentifikasi dan memahami standart kompetensi kerja nasional Indonesia.

“Harapan saya dengan acara ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana atau tempat untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam menyusun kurikulum pelatihan berbasis kompetensi (PBK) sehingga mampu mendidik dan menghasilkan tenaga kerja yang terampil,” ujar Abdullah.

Tampak hadir dalam workshop ini Susanto SE MSi serta rombongan sebagai perwakilan BLK Aceh, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Muslizar SPd MM, Kepala OPD Dinas terkait, Para Kepala SMK se-Aceh Tamiang, dan para peserta perwakilan Guru SMK se- Aceh Tamiang.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *