Jelang TMMD, Dandim 0104 Atim Silaturahmi dengan Insan Pers

halaman7.com – Langsa: Jelang H – 4 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 107, Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han) meluangkan waktunya bersilaturahmi dengan insan pers Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur di Wisma Kupi , Kamis 12 Maret 2020.

Silaturahmi dengan insan pers ini juga sebagai wujud kemitraan antara TNI dan rekan wartawan sekaligus kesempatan Dandim untuk memaparkan hajatan besar TNI AD dalam empat hari kedepan yakni pembukaan kegiatan TMMD ke 107 yang dipusatkan di Kecamatan Peudawa Aceh Timur, Senin 16 Maret 2020.

Dimana kegiatan ini juga digelar serentak di sejumlah Kodim lainnya di berbagai penjuru tanah air.

Dandim sangat mengapresiasi kontribusi rekan-rekan wartawan dalam membantu TNI khususnya Kodim 0104 Aceh Timur, Korem 011 Lilawangsa dan Kodam Iskandar Muda dalam sisi pemberitaan.

“Mudah mudahan kemitraan dan sinergisitas ini semakin erat sehingga program program yang dibuat dan dilaksanakan TNI sekarang dan dimasa mendatang semakin berhasil mencapai sasaran seperti halnya kegiatan TMMD ini,” harap Dandim.

Dikatakan, tanpa partisipaasi wartawan, mustahil program andalan TNI AD ini yang sejak era tahun 80 an masih bernama ABRI Masuk Desa atau (AMD) dan hingga memasuki penyelenggaraan ke 107 Reguler bertransformasi menjadi TMMD akan diketahui masyarakat luas diseluruh penjuru tanah air.

“Tuhan maha tahu, namun bila kegiatan kita tidak diberitahu dalam hal ini oleh rekan pers, maka tidak ada yang akan tahu,” ujarnya.

Dandim lulusan Akademi Militer (Akmil) 2001 ini mengajak rekan wartawan untuk berpartisipasi aktif dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD yang juga digelar selama kegiatan TMMD ini berlangsung secara nasional sejak 16 Maret hingga 14 April 2020 mendatang dengan tema Pengabdian Untuk Negeri.

Ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfirman mengatakan akan mendukung Kodim 0104 Aceh Timur dalam mensukseskan TMMD Ke 107 di Kecamatan Peudawa.

“Kita sebagai mitra siap untuk bersama Kodim, terlebih mendukung penilaian TMMD, dari sisi pemberitaan,” kata Putra.

Dalam silaturahmi itu, selain Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa, Putra Zulfirman beserta pengurus dan anggota,hadir juga Ketua Aliansi Jurnalis Independen( AJI ) Kota Langsa Mustafa Rani, Ketua Persatuan Wartawan Aceh Timur (Pedawat) Seni Hendri.

Ikut serta juga wartawan terbaik yang sukses mengharumkan nama Kodim 0104 Aceh Timur, Korem 011 Lilawangsa dan Kodam Iskandar Muda Aceh, Eddyanto SST yang sudah dua kali meraih prestasi nasional dalam ajang jurnalistik TMMD ini pada TMMD ke 96 2016 sebagai juara 1 nasional katelgori media cetak/online dengan karya terbaiknya “TMMD Bedah Keterisoliran Aceh Tamiang” (Media haba RAKYAT) dan juara ke 3 Nasional TMMD ke 101 2018 dengan karya terbaiknya “Asa Baru dibelahan Barat Atim”.

Selain sukses di TMMD, Eddyanto juga sukses mengharumkan nama Kodim 0104 Aceh Timur, Korem 011 Lilawangsa dan Kodam Iskandar Muda dalam Lomba Karya Jurnalistik Hut TNI ke 72 Tahun 2017 dengan meraih juara Harapan 2 Nasional dan Juara 2 Tingkat TNI AD dengan karya jurnalistiknya “Lumpur dan Tanah Semangat Sejahterakan Rakyat”.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *