Wartawan Corong Penyajian Informasi

halaman7.com – Langsa: Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, mengatakan, wartawan atau insan pers yang bekerja di media pers merupakan jembatan dan corong dari penyajian informasi.

“Wartawan adalah mitra dari Polres Langsa, agar dapat menjadi jembatan dan garda terdepan dalam menyaji kegiatan polisi ke publik,” ujar Kapolres dalam coffe morning dengan sejumlah wartawan di Pos Kupi, Jumat 6 Maret 2020.

Dalam kegiatan yang dihadiri Wakapolres Langsa, Kompol M Dahlan, sejumlah perwira Polres Langsa dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa, Putra Zulfirman ini, Kapolres mengatakan, semua kerja tidak bisa sampai ke masyarakat, jika tidak disampaikan dengan baik.

Karenanya, wartawan sebagai corong atau jembatan dari polisi untuk menyampaikan hal-hal kinerja kepada lapisan masyarakat Untuk itu, mohon dukungan dan kerjasamanya agar tugas-tugas polisi bisa tercapai ke seluruh lapisan masyarakat.

“Kami harap kerjasama dan bantuannya yang baik dalam mempublikasi setiap kegiatan Polres Langsa,” ujarnya seraya mengatakan, wartawan itu tidak bisa dipisahkan sebagai mitra polisi.

Ketua PWI Langsa, Putra Zulfirman mengatakan, sebagai insan pers kita mitra bukan hanya polisi tapi semua perangkat pemerintahan dan semua bisa berkomunikasi dengan baik dalam menyajikan informasi.

Kedepan hubungan bermitra dapat lebih harmonis lagi dengan terus bermokunikasi dan koordinasi dengan pihak kepolisian maupun lembaga lainnya.

Selain itu, Firman juga mengingatkan rekan-rekan wartawan dalam mengutip keterangan dari grup whatsapp agar berhati-hati, karena salah informasi maka akan merugikan masyarakat selaku penerima informasi dan jangan sampai menyebarkan berita hoaks.

“Saya mohon kepada Kapolrea agar bisa membantu kami dalam meningkatkan kapasitas sebagai insan pers, dan ini dibutuhkan kerjasamanya yang baik dengan Polres Langsa selaku mitra wartawan,” ujarnya.[habib/red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *