Bupati Agara Pastikan Kesiagaan Posko C19

halaman7.com – Kutacane: Bupati Aceh Tenggara (Agara), Raidin Pinem berasama Wakil Bupati setempat, Bukhari Puspa, Rabu 8 April 2020 keliling wilayah Bumi Sepakat Segenep untuk memastikan kesiapan dan kesiagaan posko penanggulangan pandemi Covid-19.

Selain bupati beserta wakil bupati dan rombongan, juga terlihat anggota DPR RI, HM Salam Fakhri yang turut bergabung pada agenda pengawasan dan pengecekan kesiagaan posko Gugus Covid-19 tersebut.

Pada kesempatan ini, Bupati Aceh Tenggara menegaskan dan memerintahkan langsung agar petugas yang telah mendapatkan mandat menjaga posko Covid-19 untuk selalu siaga.

Terutama dalam hal pengecekan dan pemeriksaan kesehatan secara intensif bagi setiap orang yang masuk ke Wilayah Bumi Sepakat Segenep.

“Tidak ada istilah terkecuali, semua harus diperiksa sesuai prosesur dan mekanisme, tanpa kecuali,” tegas bupati saat mengecek situasi dan kondisi posko gugus Covid-19 di perbatasan Kutacane-Sumut.

Selain melakukan pengecekan di dua perbatasan pintu masuk-keluar Kabupaten Aceh Tenggara, bupati beserta rombongn juga melakukan pemantauan langsung kesiagaan sejumlah posko-posko mandiri yang dibentuk ditingkat kecamatan maupun ditingkat desa.

Hinga berita ini diturunkan, wilayah Aceh Tenggara belum ada satu wargapun yang ditemukan terpapar Covid-19.

“Meski demikian, kita tetap waspada, untuk kegiatan-kegiatan preventif sendiri akan terus kita tingkatkan, dan mudah-mudahan Agara tetap bisa aman dari pandemi Covid 19 ini,” kata Kadiskes, H Zainudin SKm MKes. [rimbe]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *