Dandim Aceh Tamiang Ajak Warga tidak Mengebor Minyak Ilegal

halaman7.com –  Aceh Tamiang: Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra SSos MIPol meminta masyarakat tidak lagi melakukan pengeboran minyak secara ilegal di kawasan line minyak di kawasan line pipa Seumadam.

“Saya mengimbau dan mengajak kepada masyarakat line pipa yang masih melakukan pengeboran minyak secara ilegal agar tidak melakukan pekerjaan illegal,” tegas Dandim disela-sela pembagian paket sembako bagi warga yang kurang mampu, Jumat 17 April 2020.

Menurut Dandim dengan melakukan pengeboran minya secara ilegal di line pipa tersebut, bisa membahayakan diri, masyarakat, dan lingkungan bahkan bisa mengakibatkan kebakaran serta yang jelas melanggar hukum.

Sementara itu, guna membantu kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Kodim 0117/Aceh Tamiang bekerjasama dengan PT Pertamina Ep Field Rantau membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Dusun Sejahtera dan Dusun Karya Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah mengatakan pembagian sembako ini atas kerjasama antara PT Pertamina dengan Kodim 0117/Atam dalam upaya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu terutama di wilayah line pipa Seumadam.

Lanjut Dandim, Pandemi Covid-19 telah menyebar di berbagai daerah, dan kondisi ini telah menimbulkan keprihatinan bagi warga yang terkena dampak ekonomi, sehingga sebagian dari masyarakat banyak yang kehilangan mata pencaharian karena memilih tetap tinggal di rumah.

“Hal ini tentunya membuat mereka kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi bagi keluarganya,” ujar Dandim.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *