Pemukiman Pondok Kemuning di Semprotkan Disinfektan

halaman7.com – Langsa: Guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama bekerjasama dengan PMI Kota Langsa, melalukan penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitasi umum dan jalan-jalan dusun pemukiman warga.

Geuchik Pondok Kemuning, Saiful Azhar, Minggu 19 April 2020, mengatakan, penyemprotan ini yang kedua kalinya. Dimana, pertama kali beberapa waktu lalu khusus di fasilitas umum yakni kantor geuchik, masjid, mushala dan sekolah.

Kemudian, hari ini kembali menyemprotkan cairan disinfektan, ke fasilitas umum serta jalan-jalan dusun pemukiman warga.

“Kita berharap dengan penyemprotan disinfektan ini bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” sebutnya.

Selain penyemprotan, beberapa waktu yang lalu, juga ada dibagikan masker kepada masyarakat yang melintas di depan kantor geuchik. Meskipun, langkah pencegahan sudah dilakukan, tapi diharap masyarakat untuk tetap mengikuti imbau pemerintah.

Seperti, sosial distancing (tidak berkumpul )dan phsycal  distancing (jaga jarak) serta selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah dan kepada masyarakat yang diperantauan diharapkan tidak mudik lebaran tahun ini

“Mudah-mudahan wabah virus corona cepat hilang dari Kota Langsa, Aceh dan seluruh Indonesia, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa melaksanakan tugas sehari-hari seperti biasa,” pungkasnya.

Penyemprotan disinfektan turut dihadiri Camat Langsa Lama, Zakaria SE, Ketua Tuha Peut, Asmiadi, Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur, Briptu Abdillah Pusuza, Bhabinsa Koramil Langsa Timur Kopda Ali Imran serta kepala dusun.[habib | Red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *