Polres Gayo Lues Kembangkan Kebun Anggur dan Tin Pengganti Ganja

halaman7.com –  Gayo Lues: Kreatifitas Polres Gayo Lues kiranya perlu diapresisi. Karena Polres tersebut memiliki kebun percontohan tanaman anggur dan tin.

Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan, SIK, MSi melalui Kasubag Humas Polres Aiptu A Dalimunteh menyampaikan inisiatif kebun percontohan ini untuk uji coba kedua jenis tanaman tersebut untuk melihat kesesuaiannya dengan lokasi, tanah dan iklim diKabupaten Gayo Lues.

Sejak dilakukan penanaman bulan Oktober 2019, kebun tersebut telah menunjukkan hasil yang baik dengan indikator mulai berbuah kedua tanaman buah tersebut.

Dikatakan, tujuan jangka panjang kebun percontohan ini untuk dikembangkan masyarakat sebagai alternatif pengganti tanaman ganja.

“Diharapkan, ke depan, Gayo Lues akan dapat dikenal sebagai pusat kopi, anggur dan tin, mengingat kedua jenis varietas anggur dan tin ini belum dikembangkan secara luas dan memiliki potensi pasar yang jelas,” ujarnya.

Tentu saja, lanjut Dalimunte, untuk pengembangannya, diperlukan dukungan dan komitmen Pemerintah Kabupaten Gayo Lues serta para pihak lainnya, untuk kesuksesannya di Negeri Seribu Bukit ini.[win gayo | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *