SMKN 3 Peduli, Bagi-bagi Masker

halaman7.com – Aceh Tamiang: Wabah Virus Corona (Covid-19) tak hanya berpotensi mengganggu kesehatan, virus ini juga kerap menimbulkan kepanikan.

Sayangnya, kepanikan tak akan efektif untuk menangkal virus corona, sebaliknya justru memperparah keadaan.

Penggunaan masker merupakan salah satu solusi agar tidak terjangkit virus ini, sehingga saat ini fakta di lapangan yang terjadi masker menjadi kebutuhan masyarakat luas yang harus dimiliki dan membuat ketersediaan barang ini menjadi langka. Tak sampai disitu saja, harga masker pun kian naik seiring melonjaknya harga sejumlah kebutuhan lain.

Demi mengurangi kepanikan masyarakat akan virus Corona, SMKN 3 Karang Baru Aceh Tamiang mencoba mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan dengan cara yang sehat dan menyenangkan melalui aksi membagikan masker gratis.

Dalam aksi tersebut, dipimpin langsung Kepala Sekolah Wardiana, SPd. Bagi-bagi masker yang berbahan kain buatan tangan para guru dan siswi itu dilakukan secara gratis kepada masyarakat umum yang melintas di kawasan Jalan H Juanda atau depan komplek perkantoran.

Penggunaan masker (penutup) wajah tentu bukan jaminan kita tidak akan tertular virus corona, sebab virus juga dapat menular melalui mata karena partikel virus kecil, yang dikenal sebagai aerosol. Partikel virus kecil tersebut dapat menembus masker yang digunakan. Namun, masker dinilai efektif untuk menahan tetesan (droplet) sebagai rute transmisi utama dari coronavirus.

“Kita mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kondisi sekarang, setidaknya melakukan pencegahan dalam upaya kecil yaitu dengan sadar akan pentingnya menggunakan masker,” ujar Wardiana, Rabu 8 April 2020.

Mau tetap sehat tanpa corona? tanya Wardiana, ya pakai masker ke manapun, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik, makanan bergizi, jangan lupa olah raga. Jaga kesehatanmu, keluarga, tetangga, dan lingkunganmu.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *