VIDEO: Di Gampong Baro, PAG untuk Bantu Warga Terpapar Dampak Covid-19

halaman7.com – Banda Aceh: Patut diajungi jempol, Gampong Baro yang merupakan salah satu desa di Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh memanfaatkan Pendapat Asli Gampong (PAG) untuk membantu wargnya yang terpapar dampak wabah virus Covid-19.

Gampong (Desa) ini tidak mengunakan Dana Desa yang dialokasinya Pemerintah, namun menggunakan dana pendapatan desa yang ada selama ini. Tentunya, ini bisa di contoh oleh gampong-gampong lain di Aceh bahkan Indonesia.

Menurut Keuchik Gampong Baro, H Mulyadi M Daud AMd, ada 150 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat setempat, terutama bagi yang kurang mampu. Paket sembako tersebut terdiri dari 1 karung beras dengan ukuran 15 kg, 1 papan telur ayam, gula dan minyak goreng masing-masing 2 kg.

“Pembelian sembako yang dibagikan ini merupakan dana PAD Gampong dan sumbangan para donatur,” ujar Keuchik Mulyadi disela-sela pembagian sembako di halaman masjid setempat, Sabtu 11 April 2020.

Baca Berita Terkait: Gampong Baro Bagikan 150 Paket Sembako

Dalam video youtube yang diunggah akun @bukuiranda dengan jelas kalau Keuchik Gampong Baro menyatakan, bahwa pembelian paket sembako yang diperuntukan  tukang beca, pedagang kecil, penjual warkop, janda, kaum dhuafa menggunakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Gampong.

Dalam video berdurasi 5 menit, 40 detik itu terlihat kebahagiaan warga setempat dalam menerima paket sembako dan masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuan pemerintah gampong tersebut.

Berikut videonya:

[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *