Video Kapolda Aceh Kembali Viral

halaman7.com Banda Aceh: Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada kembali membuat sensasi positif lewat media sosial. Kali ini, video Kapolda bersama Ketua PD Bhayangkari Winta Wahyu Widada saat meluncurkan buku mewarnai “generasi emas Aceh”.

“Iya, video Kapolda viral lagi dikalangan masyarakat dan netizen,” ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, Jumat 24 Juli 2020.

Dalam video itu, Kapolda Aceh meluncurkan buku mewarnai generasi emas Aceh bergambar kartun bagi anak-anak. Kapolda bersama istri mengulas tugas Polisi dari berbagai sudut pandang.

“Dalam buku itu menggunakan bahasa yang lugas yang mudah dimengerti anak-anak,” sebut Kabid Humas.

Dijelaskan Kabid Humas, dalam rangka memperingati hari anak nasional, Kapolda meluncurkan buku mewarnai generasi emas Aceh lewat video singkat berdurasi sekitar 3 menit lebih.

Di video tersebut, Kapolda juga menyisipkan beberapa pesan seperti yang tertuang buku itu. Diantaranya terkait protokol kesehatan bagi anak-anak agar terhindar dari penyebaran wabah Corona.

Jenderal Bintang Dua itu juga menyampaikan sebuah pesan penting bahwa untuk menjadi seorang Polisi. Dimana menurutnya, menjadi tidak hanya butuh fisik yang kuat dan berpendidikan. Namun harus memiliki akhlak yang baik.

Mantan Pilot Helikopter ini mengajak agar anak-anak harus selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal. Lulusan Terbaik Akpol ini, juga tidak lupa mengajak anak-anak Aceh untuk menjadi Polisi. Caranya, belajar sungguh-sungguh.

Bagaimana keseruan video tersebut. Saksikan link youtube dibawah ini:

[ril | andinova]

Facebook Comments Box

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.