Bandara SIM Kembali Diaktifkan, Banda Aceh Kembali Hidupkan Pageu Gampong

halaman7.com – Banda Aceh: Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menginfokan perkembangan Covid-19 per 10 Mei 2020 di Banda Aceh, pasien positif corona maupun PDP di Banda Aceh nihil, ODP 792 orang telah selesai kita pantau dan tinggal tersisa 23 orang saja.

Namun begitu, karena mengingat akses Bandara Sultan Iskandar Muda mulai dibuka kembali, walikota mewanti-wanti akan peningkatan ODP. Kewaspadaan perlu ditingkatkan terhadap tamu dari luar daerah atau warga yang pulang kampung.

Karenanya, Aminullah pun menginstrusikan para camat untuk berkoordinasi dengan keuchik untuk memperkuat pageu gampong. Terutama untuk memastikan semua pendatang atau warga dari luar Aceh untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari di rumah.

Tak lupa, Aminullah mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain pakai masker, juga biasakan cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak aman (physical distancing).

“Ini semua demi kepentingan bersama untuk memutuskan mata rantai virus Corona ini,” kata Walikota, Senin 11 Mei 2020.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *