Banjir Berangsur Surut, di Rantau BPBD Dirikan Tenda Pengungsian

halaman7.com – Karang Baru: Banjir yang melanda sebagian kawasan Kabupaten Aceh Tamiang sejak Sabtu 16 Mei 2020 dinihari, kini mulai berangsur surut.

Dari pantauan, Senin 18 Mei 2020 air mulai berangsur surut. Namun masyarakat juga diminta tetap waspada karena kondisi cuaca yang ekstrem bisa bisa hujan masih terus terjadi.

Amatan media ini, pagi tadi, dari kawasan Jalinsum Medan – Banda Aceh tepatnya kawasan Desa Alue Bemban Karang Baru, genangan banjir luapan air sungai Tamiang tersebut juga masih terlihat jelas.

Demikian juga diseputaran kampus Universitas Islam Tamiang kilometer 138 Tanah Terban Karang Baru Kebun Tanah Terban air banjir masih menggenangi lokasi sekitar kampus tersebut.

Sedangkan dikawasan Rantau,Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 08/Rantau, Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Sabar Triwibowo ikut berpartisipasi aktif mendirikan tenda pengungsian penampungan korban yang terdampak banjir bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang di Desa Alur Manis Kecamatan Rantau.

Babinsa Sertu Sabar Triwibowo, mengatakan dirinya sebagai Babinsa tetap memperhatikan perkembangan kondisi banjir yg ada di desa  binaannya  dan terus memaksimalkan pemasangan tenda yang dibutuhkan warga.

“Kejadian musibah banjir ini, selaku Babinsa Alur Manis bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang tetap semaksimal mungkin membantu dan menyediakan tenda pengungsi untuk warga Alur Manis,” ujarnya.

Seorang warga Desa Alur Manis Rudi mewakili masyarakat setempat dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Babinsa dan BPBD Aceh Tamiang  yang telah mendirikan tenda pengungsian bagi warga desa,” ungkapnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *