Bulan Ramadhan, Babinsa Tetap Dampingi Petani

halaman7.com – Aceh Tamiang: Meski sedang dalam bulan suci Ramadhan, dimana umat muslim sedang beribadah puasa, Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 03/Seruwai Kodim 0117/Aceh Tamiang, Serka Hamdan tetap giat melaksanakan kegiataan pendampingan pertanian milik warga binaannya.

Hal itu terlihat sebagaimana dilakoni Serka Hamdan di lahan pesawahan milik Samsari seluas 10 rante yang merupakan  anggota Kelompok Tani Biara 2 di Desa Gedung Biara Kecamatan Seruway, Jumat, 8 Mei 2020.

Pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa  ini dalam upaya untuk mengawal swasembada pangan nasional. Kehadiran Babinsa ini juga untuk  mendorong para Kelompok Tani agar cepat selesai melakukan penanaman pada musim tanam yang berjalan saat ini.

Babinsa juga mengimbau kepada Kelompok  Tani agar segera menanam dikarenakan saat ini masih musim hujan sehingga sawah mudah dilakukan penanaman apalagi musim tanam.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Seruwai tersebut adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani didesa binaan masing-masing.

“Bahwa menjadi seorang petani sangatlah berat, maka kami melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian kami laksanakan dengan senang karena menambah ilmu serta bekal kita nanti kalau kita sudah mendekati masa pensiun kita bisa bercocok tanam,” ungkap Serka Hamdan.[Antoedy]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *