Masih Banyak Masyarakat tak Mentaati Prokes

halaman7.com – Langsa: Direktur Lalulintas (Dir Lantas) Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, mengungkapkan, masih banyak masyarakat yang tidak mentaati Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dengan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar.

“Saat ini di Aceh, umumnya Indonesia masih siaga Virus Corona atau Covid-19,” ujar Dir Lantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani saat mengecek Pos Check Point di Langsa, Kamis 7 Mei lalu.

Melihat kondisi masih rendahnya kesadaran masyarakat mengikuti Protokol Kesehatan, saat kunjungan Kamis sore itu, Dir Lantas melakukan pembagian masker dan takjil kepada pegguna jalan raya.

“Dengan adanya pembagian masker ini, kita mengharapkan masyarakat secara sadar menjaga kesehatannya agar terhindar dari bahaya Covid 19,” ujarnya seraya mengimbau kepada seluruh lapisan  masyarakat Aceh untuk mentaati Protokol Kesehatan yang telah disampaikan pemerintah.

Dalam pengecekan pos pos tersebut Dir Lantas yang disambut Kapolres Langsa AKBP Giyarto SIK dan jajaran  juga turut membagikan  masker dan takjil untuk berbuka puasa bagi warga dan pengendara yang melintas di depan Mapolres Langsa.

Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan kunjungan pihaknya bersama Kapolres Langsa dan Jasa Raharja Aceh aadalah untuk mengecek Pos Pengamanan, Pos Kesehatan Covid-19 dan Pelayanan Masyarakat di jalur Medan-Banda Aceh.

Selain itu, pihaknya  juga ingin memastikan bagaimana Protokol Kesehatan terkait wabah Covid-19 ini apakah benar-benar sudah diterapkan di masyarakat di wilayah Aceh.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *