Direktur Polairud Polda Aceh Ingatkan Nelayan Cuaca Ekstrem

halaman7.com – Banda Aceh: Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro SST.MK SH mengimbau kepada seluruh warga dan nelayan, terutama nelayan wilayah Pantai Barat untuk waspada dengan cuaca ekstrem saat ini.

Seperti diketahui situasi sepekan terakhir terjadi angin kencang, hujan serta badai di wilayah pantai Barat mengakibatkan berbagai peristiwa yang bisa mengancam keselamatan.

Menurut Dir Polairud dalam sepekan ini saja sudah 6 kejadian yang diantaranya, kapal tengelam di Calang, nelayan hanyut di Simeulue, orang hilang saat mancing di Simeulue, pemancing hanyut di Abdya, angin puting beliung di Nagan Raya dan orang terseret arus sungai di Aceh Barat.

“Kami dari Direktorat Kepolisian Air dan Udara Polda Aceh menggingatkan pada masyarakat agar lebih berhati-hati saat hendak melaut,” ujar Dir Polairud Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro, Minggu 10 Mei 2020.

Sebelum melaut, ujar Kombes Jemmy, agar benar-benar memperhatikan situasi cuaca. Urungkan atau batalkan semua kegiatan melaut apabila cuaca sedang tidak bersahabat dan hanya itu yang bisa dilakukan karna alam tidak bisa dilawan serta tingkatkan kewaspada dan utamakan keselamatan.

Kombes Jemmy juga mengatakan bagi para penggusaha perikanan atau yang melaut agar tetap melengkapi alat-alat keselamatan dan begitu juga bagi yang hobi memancing agar memperhatikan lokasi yang aman untuk keselamatan diri pada saat memancing.

“Upayakan saat memancing tidak seorang diri,” ingat Jemmy.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *