Aceh  

Ingat.. Hari Ini Perwal Masker Mulai Berlaku di Banda Aceh

halaman7.com – Banda Aceh: Wahai para warga Banda Aceh, mulai hari ini, Jumat 8 Mei 2020, Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 24 tentang Penggunaan Masker dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19, mulai berlaku atau diterapkan.

Sejumlah sanksi sudah disiapkan, jika melakukan pelanggaran tentang Perwal ini. Sanksi diberikan bagi setiap yang tidak mengindahkannya, mulai dari peringatan tertulis yang disertai pencatatan identitas, tidak diberikan pelayanan pada fasilitas publik, hingga penarikan sementara identitas kependudukan bagi yang melakukan pelanggaran secara berulang.

Berita Terkait: Perwal Wajib Masker Diterbitkan, Pelanggar Terancam Diusir dari Banda Aceh

Dalam hal ini, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak seluruh warga untuk disiplin mengenakan masker guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Sebab, peran warga sangat menentukan dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus berbahaya ini.

“Demi keselamatan bersama, gunakanlah masker,” ajak Aminullah, Kamis 7 Mei 2020 sembari menambahkan, Pemko pun terus menggiatkan sosialisasi dan membagikan masker bagi warga kota.

Aminullah juga mengajak kalangan warga yang mampu untuk bisa berdonasi masker. Ini sebagai bentuk partisipasi bersama dalam memererangi Covid-19. Pemerintah tidak bisa sendiri.

“Mari kita galang solidaritas. Ini kesempatan bersama untuk berbagi kebaikan,” kata Aminullah.

Aminullah juga menyebutkan, sebelum perwal itu keluar, Pemko Banda Aceh juga telah membagikan 100 ribu masker ke seluruh desa, atas dukungan DPRK Banda Aceh, dan juga bantuan Pemerintah Aceh 10 ribu masker, dan dari berbagai pihak lainnya.

Aminullah pun berharap semua warga bisa mematuhinya  dengan baik, “Kita akan berupaya semaksimal mungkin, dengan harapan besar pandemi ini cepat berlalu khususnya di kota kita ini,” ujarnya.

Informasi dari Dinas Kesehatan kota, hingga 7 Mei 2020 per pukul 12.00 WIB, total Orang Dalam Pemantauan seluruhnya adalah 807 orang. Sebanyak 781 diantaranya telah selesai, dan 26 orang masih menjalani proses pemantauan.[ril | red 01]

Baca Juga  Bandara SIM Kembali Diaktifkan, Banda Aceh Kembali Hidupkan Pageu Gampong
Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *