IPPEMATA Minta MAG Jadi Mediator Damai Bupati dan Wabup Aceh Tengah

halaman7.com – Banda Aceh: Ditengah musibah yang menimpa Kabupaten Aceh Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah menunjukan ketidakdewasaan dalam berpolitik sebagai pemimpin. 

Ketua Ippemata Banda Aceh Sutris menilai kondisi saat ini seharusnya pemerintah hadir sebagai sosok pembawa kabar gembira bagi masyarakat aceh tengah, sebagai sosok penolong dan pemimpin masyarakat untuk sama-sama bangkit dari kondisi berduka saat ini.

“Ippemata Banda Aceh meminta masalah ini agar cepat di selesaikan dengan cara terbaik, dan secepatnya,” ujar Sutris yang didampingi Wakil Ketua Ippemata Maqbul, Kamis 14 Mei 2020.

Dikatakan, sangat disayangkan apabila ada perang dingin dalam pemerintahan Aceh Tengah, hal tersebut tentu akan berimbas kepada masyarakat secara langsung, jangan sampai karena perbedaan di dalam tubuh kepemimpinan Pemerintahan Aceh Tengah.

“Kalau itu terjadi, masyarakat yang menjadi korbannya,” tegas Maqbul Rizky menambahkan.

Sutris dan Maqbul juga meminta Majelis Adat Gayo (MAG) menunjukan fungsi dan perannya sekarang sebagai mediator antara bupati dan wakil bupati. Pada Majelis Adat Gayo ini kami berharap banyak kepada lembaga ini.

“Ippemata banda aceh juga akan menyurati gubernur dan menteri dalam negeri, jika dalam waktu dekat permasalahan ini tidak selesai,” pungkas Sutris.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *